News


Kamis, 20 Oktober 2022 12:49 WIB

Melati Erzaldi

'Peran BKMT penting bagi masyarakat dan keluarga..': Melati Erzaldi Lantik BKMT Belitung

Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi saat melantik Ketua dan Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Belitung/foto : babelinsight.id

"Kehadiran Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Belitung diharapkan memberi peranan penting dan mulia di tengah masyarakat Kabupaten Belitung, khususnya dalam menangani berbagai permasalahan di masyarakat dan keluarga" harapnya. 

Melati Erzaldi
Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Babel
------------

Penulis : Tedja Wahana
Editor : Nekagusti

TANJUNGPANDAN - Sehari setelah melantik Ketua dan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Belitung Timur, Ketua Pengurus Wilayah (PW) BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi kembali melantik PD BKMT Kabupaten Belitung Periode 2022-2027. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Belitung, Tanjung Pandan, Kamis (20/10/22). 

Ketua PW BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi dalam pelantikan itu menyampaikan arahan agar BKMT tidak hanya berkecimpung di bidang keagamaan saja, namun kehadiran majelis taklim juga dapat menjadi wadah pemersatu umat dalam bidang sosial, untuk menanggulangi  problematika sosial yang saat ini sering terjadi. 

Melati juga berharap, melalui BKMT ini ibu-ibu dapat memberikan warna pendidikan Islami bagi putera puterinya. BKMT sebagai garda utama dan tameng dari permasalahan sosial yang terjadi, seperti terjadinya degradasi moral (terkikisnya moral) para generasi muda saat ini. 

Foto bersama usai pelantikan/foto: babelinsight.id

"Karena melalui Ibu-ibu lah yang mendidik putera puteri sebagai generasi muda menjadi generasi yang tangguh, baik dalam kecerdasan keagamaan maupun ilmu duniawi" jelasnya. 

Melati Erzaldi juga menyatakan bahwa BKMT merupakan wadah dan rumah besar bagi majelis taklim-majelis taklim yang ada di daerah. 

"BKMT adalah rumah besar bagi majelis taklim-majelis taklim yang ada. Selain fungsi utama di bidang keagamaan, BKMT juga harus mampu memberdayakan tidak hanya majelis atau anggotanya saja, tetapi juga memberdayakan masyarakat umum."

-Melati Erzaldi-

Oleh karenanya pihaknya memberikan apresiasi kepada PD BKMT Belitung yang baru saja dilantik, dan menjadi tugas serta tanggung jawab bersama untuk membentuk Pengurus BKMT di masing-masing Kabupaten/Kota hingga Tingkat Desa. PW BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka diri dan Ruang yang seluas-luasnya dalam hal fasilitasi pembentukan Pengurus BKMT tersebut. 

Sinergitas semua sektor 
Bulan depan direncanakan akan dilaksanakan Rakerwil BKMT, untuk melihat program apa saja yang telah dilaksanakan serta menyatukan visi bersama ke depannya, sesuai dengan AD/ART organisasi. 

Menurut Melati, sinergitas dengan para mitra seperti Pemerintah Daerah  dan instansi lain, juga sangat diperlukan dalam usaha mendukung program dan kegiatan BKMT. 

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov. Kep. Babel dan Pemkab Belitung, dalam pelantikan itu diadakan pemeriksaan kesehatan/foto: babelinsight.id

"Seperti yang terlihat dalam kegiatan ini, di mana BKMT bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Belitung yang mengadakan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis kepada para peserta yang hadir. Kegiatan ini merupakan program salahsatu bidang dalam BKMT Bangka Belitung, untuk meningkatkan kepedulian diri akan kesehatan" jelasnya 

Dukungan semua pihak
Sementara itu Ketua PD BKMT Kabupaten Belitung Hj. Ade Sriwulan dalam sambutannya memohon dukungan dari seluruh pihak, sehingga PD BKMT Kabupaten Belitung segera dapat berkiprah, dengan melaksanakan program dan kegiatan yang telah digariskan dalam AD/ART organisasi. 

Dilaporkannya saat ini di Kabupaten Belitung terdapat kurang lebih 120 majelis taklim yang tersebar di seluruh kecamatan. 

"Kami mohon nasehat, saran, dan dukungan dari semua pihak. Semoga BKMT Kabupaten Belitung dapat dirasakan manfaatnya bagi umat dan masyarakat" harapnya. 

Dewan Dai PW BKMT Kepulauan Bangka Belitung, Ustadz Kemas Mahmud, pada kesempatan itu juga kembali dihadirkan untuk memberikan ceramah agama dan tauziah kepada para peserta yang hadir, untuk semakin menguatkan keberadaan BKMT.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Belitung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Forkopimda,Wakil Ketua PW BKMT Babel, Laksmi Abdul Fatah, Ketua MUI, Baznas, KUA, Ketua Majelis taklim, Organisasi agama dan organisasi  kewanitaan serta tokoh masyarakat Se-Kabupaten Belitung.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur