News


Rabu, 19 Oktober 2022 16:38 WIB

Melati Erzaldi

Resmi Dilantik, Melati Erzaldi Tunggu Kiprah BKMT Beltim..

Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi saat melantik Ketua dan Pengurus Daerah BKMT Belitung Timur/foto: babelinsight.id

"BKMT menjadi suatu wadah atau rumah bagi majelis taklim-majelis taklim yang ada. BKMT harus menjadi motor penggerak dan pemberi solusi ketika kita dihadapkan pada permasalahan sosial yang kerap terjadi di masyarakat"

Melati Erzaldi
Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Babel
------------

Penulis : Tedja Wahana
Editor : Nekagusti

BELITUNG TIMUR - Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi mengharapkan agar Pengurus Daerah (PD) BKMT Kabupaten Belitung Timur menjadi motor penggerak dan  pemberi solusi bagi permasalahan sosial yang saat ini kerap terjadi di masyarakat, khususnya permasalahan degradasi moral (terkikisnya moral) anak-anak muda saat ini. 

Harapan tersebut disampaikan Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi saat melantik Ketua dan Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Belitung Timur Periode 2022-2027, di Auditorium Zahari MZ, Komplek Kantor Bupati Belitung Timur, Rabu (19/10/20). 

Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi menunggu kiprah Pengurus Daerah BKMT Belitung Timur/foto:babelinsight.id

Menurut Melati Erzaldi, BKMT hadir tidak hanya berkecimpung di bidang keagamaan saja. Selain menjadi motor penggerak dasar untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman bagi umat, kehadiran BKMT dapat menjadi wadah pemersatu umat di bidang sosial, sehingga berbagai problematika humanity dapat ditanggulangi. 

Oleh sebab itu Melati Erzaldi memberikan apresiasi kepada Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Belitung Timur yang telah membentuk kepengurusannya, sehingga dapat menjadi penyemangat bagi daerah lainnya. 

"Semoga dengan telah dibentuknya dan dilantiknya kepengurusan PD BKMT Kabupaten Belitung Timur pada hari ini, dapat memberikan nilai positif dan menjadi contoh bagi pengurus cabang BKMT Tingkat Kecamatan dan Permata di setiap desa/kelurahan" 
 
-Melati Erzaldi-

Foto bersama usai pelantikan/foto: babelinsight.id

Pengabdian yang menyeluruh
Kepada Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Belitung Timur ini dirinya juga berpesan agar dapat mengabdikan diri untuk meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan Keagamaan pribadi muslim yang ada di Kabupaten Belitung, yang mengacu pada keseimbangan antara iman dan takwa dengan Ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Ke depan PW BKMT akan membuat panduan yang dibukukan, yang memuat materi, program dan kegiatan sebagai pegangan untuk kesetaraan BKMT di derah dengan mengacu kepada BKMT Pusat. 

PW BKMT Babel dengan bidang-bidang yang ada, juga akan terus berkeliling secara rutin ke BKMT Daerah hingga kecamatan dan desa. Seperti halnya dalam pelantikan ini BKMT juga menggandeng Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. 

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Belitung Timur, Hj. Apiah dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan amanahnya ini. 

"Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar BKMT Belitung Timur mampu berperan aktif dalam memajukan majelis taklim yang ada di Belitung Timur yang kita cintai ini" harapnya 

Kegiatan ini ditutup dengan ceramah agama/tauziah oleh Dewan Dai PW BKMT Kepulauan Bangka Belitung, Ustadz Kemas Mahmud. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Forkopimda Belitung Timur, Organisasi Wanita, serta Perwakilan PD BKMT Bangka Selatan yang sengaja datang untuk mendukung Pelantikan ini.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur