News


Minggu, 09 Oktober 2022 17:32 WIB

Erzaldi Rosman

'Saya rindu bersilaturahim..':Bang ER Tunaikan Ibadah Shalat Maghrib di Tua Tunu

Kedatangan Bang ER langsung disambut hangat oleh warga Tua Tunu./foto: babelinsight.id

"Selain shalat maghrib berjamaah dengan warga, saya ingin bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat memperingati hari Maulid Nabi SAW 12 Rabiul Awal 1444 H kepada warga Tua Tunu. Dan setelah ini saya akan mengunjungi beberapa rumah tokoh agama dan masyarakat yang ada di sini"

Erzaldi Rosman

----------

Penulis : Tedja Wahana
Editor : Nekagusti

PANGKALPINANG-Erzaldi Rosman, tepat pada hari Maulid Nabi SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H, 8 Oktober 2022 menunaikan Ibadah Shalat Maghrib di Masjid Al-Mukarrom, Tua Tunu, Pangkalpinang. 

Kedatangannya tentu saja disambut hangat oleh masyarakat setempat. Warga yang akan melaksanakan sholat itu pun langsung berlomba-lomba untuk menempati shaf yang berdekatan dengan Bang ER(panggilan akrabnya). 

Bang ER saat berbincang dengan pengurus Masjid dan Tokoh setempat/foto: babelinsight.id

Selain melaksanakan shalat berjamaah dengan warga Tua Tunu, kesempatan itu digunakan Bang ER untuk menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan warga sekitar. 

Benar saja, usai menunaikan shalat maghrib di Masjid Al-Mukarrom yang berada di ujung kelurahan Tua Tunu itu, Bang ER menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah warga. 

Tua Tunu yang dikenal dengan masyarakatnya yang religius memiliki kedekatan tersendiri dengan Bang ER/foto: babelinsight.id

Menurut Bang ER Kelurahan Tua Tunu ini memang memiliki kedekatan tersendiri dengannya, khususnya saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022 waktu itu. 

"Warga Tua Tunu yang dikenal dengan masyarakatnya yang religius, selalu membuat saya kangen untuk terus bertemu dan berbincang sekaligus melaksanakan kegiatan-kegiatan agama di sana" Jelasnya saat ditemui usai menunaikan ibadah shalat maghrib.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur