News


Minggu, 02 Oktober 2022 08:27 WIB

Erzaldi Rosman

Cerita dan Pengalaman Buwas, Menginspirasi Bang ER

Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso (Buwas) saat menceritakan pengalamannya kepada Bang ER/foto: Babelinsight.id

"Satu hal yang beliau sampaikan, bahwa ketika itu dirasakan benar jangan takut untuk melakukan sesuatu. Karena kita dilindungi oleh kebenaran dan Allah SWT. Itu sangat luar biasa dan sangat inspiratif"

Erzaldi Rosman
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022

--------------
Penulis: Tedja Wahana
Editor: Nekagusti

PANGKALANBARU-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022, Erzaldi Rosman (Bang ER) sangat kagum pada sosok Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso. 

Kekaguman itu terlihat saat Bang ER bersama sang Istri Melati Erzaldi yang merupakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), bertemu langsung dan mendengar cerita pengalaman pribadi Buwas (panggilan akrab Budi Waseso), yang kini menjabat sebagai Ketua Kwartir Nasional (Kakwarnas), pada pertemuannya di Restoran Gale-gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Sabtu (1/10/22) malam. 

Pada kesempatan itu Bang ER dengan seksama dan bersemangat menyimak
Budi Waseso yang menceritakan sepak terjangnya dari awal karir, aktif di Kepolisian Republik Indonesia hingga kini menjadi ketua dari organisasi Kepramukaan di Indonesia. 

Sesmenteri Pemuda dan Olahraga RI, Kakwarnas dan Waka Kwarnas saat menandatangani piring kenang-kenangan di Resto Gale-gale/foto: Babelinsight.id

"Saya sangat terinspirasi dari seorang tokoh Pak Budi Waseso. Beliau menceritakan pengalamannya, yang saya rasa tidak semua orang akan mendapat cerita ini" ungkapnya saat ditemui usai pertemuan. 

Bang ER sangat bangga dengan nilai positif dari apa yang Buwas ceritakan, salahsatunya adalah ketegasannya dalam bersikap. 

Menurut Bang ER, hal itu dapat dijadikan teladan bagi siapapun, khususnya generasi muda dalam mengambil sikap di manapun dan dalam situasi apapun. 

Untuk Peran Saka

Kehadiran Sesmenteri dan Kakwarnas untuk membicarakan persiapan Pembukaan Peran Saka Nasional tahun 2022 di Bangka Belitung/foto : Babelinsight.id

Kehadiran Kakwarnas Budi Waseso bersama Sesmenpora RI, Jonni Mardizal, Sekjen Kwarnas, Mayjen. TNI (Purn) Bachtiar, serta Waka Kwarnas Komisi Saka, Sako dan Gugusdarma, Mayjen TNI (Mar) (Purn) Yuniar Ludfi di restoran Gale-gale ini atas undangan Kakwarda Melati Erzaldi, untuk mempersiapkan Pembukaan kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Nasional (Peran Saka Nasional) Gerakan Pramuka Tahun 2022, yang digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Depati Amir, Kwarda Kepulauan Bangka Belitung esok hari. 

Selain persiapan Pembukaan Peran Saka Nasional tahun 2022, dalam pertemuan itu juga dibicarakan program dan kegiatan Kwarda Babel, yang menurut Kakwarnas Budi Waseso untuk terus melaksanakan kegiatan nasional, bahkan internasional. 

Ikut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional (DKN) Fatkhul Manan, Sekretaris Kwarda Babel, Zamhari, Waka Bina Muda Kwarda Babel, M. Irham dan pengurus Kwarnas dan Kwarda Babel.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur