News


Kamis, 15 September 2022 17:28 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi: Apindo, Mari Kita Bantu Babel Atasi Inflasi yang Tinggi Ini

Erzaldi Rosman berdiskusi dengan Ketum Apindo Hariyadi B Sukamdani (kedua dari kiri), dan pengurus DPP Apindo Babel/foto: babelinsight.id

Inflasi Babel berada di urutan ketujuh nasional, atau 6,38 persen. Dan, Erzaldi berdiskusi sekaligus memberikan kepercayaan penuh Apindo untuk berperan menyelesaikan masalah ini.
____

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahen


WALAUPUN telah mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Bangka Belitung (Babel) pada Mei 2022 lalu, dalam setiap momen bersama orang-orang berkompeten, dimanfaatkan Erzaldi Rosman untuk bertukar pikiran, dan berdiskusi, membahas tanah kelahirannya.

Seperti yang dilakukannya saat menghadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) ke III Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Babel, Kamis (15/9/2022). Dia berbincang intens dengan Ketua Umum Apindo Hariyadi B Sukamdani.

Baca Juga: Erzaldi Dorong Apindo Bahas Tuntas Buruh

Bahas inflasi Babel yang tinggi

Erzaldi Rosman berharap Apindo bisa berperan dan berkolaborasi dengan bebagai pihak dalam menekan angka inflasi di Babel/foto: babelinsight.id

Diskusi santai berlangsung di resto Sol Marina Hotel. Di sana, banyak hal dibahas berkenaan dengan pembangunan Babel, mulai dari manajemen organisasi, perekonomian, hingga kepada persoalan tenaga kerja. Satu hal paling penting yang dihadapi Babel saat ini, yaitu tingginya inflasi.

Persoalan ini, kata Erzaldi, peraih Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI itu, diharapkan menjadi perhatian Apindo. Terakhir, inflasi Babel berada di urutan ke tujuh nasional, atau 6,38 persen. Dalam diskusi itu, Erzaldi memberikan kepercayaan penuh Apindo untuk berperan menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga: Erzaldi Cup Mampu Gerakkan Ekonomi Setempat

Ketum Apindo Menjawab Kepercayaan Erzaldi

Ketum Apindo menegaskan pihaknya akan bersinergi, dan merancang strategi untuk menanggulangi tingginya angka inflasi di Babel/foto: babelinsight.id

Mendengar banyak hal tentang Babel, Ketum Apindo Hariyadi B Sukamdani bereaksi. Ia yakin, sebagai putra daerah, Erzaldi disebutnya sangat paham dengan potensi yang ada di Babel. Untuk itu, ia secara serius menanggapi hal-hal yang menjadi pesan maupun harapan yang disematkan kepada organisasinya itu.

Kita akan melihat permasalahannya di mana. Kebetulan teman-teman Apindo ini latar belakangnya berbagai sektor. Kita akan lihat bagaimana, dan apa yang bisa kita kerjakan di dalam mengendalikan inflasi ini agar turun,"

- Hariyadi B Sukamdani -

Jika terus dibiarkan, inflasi memang akan berdampak kepada perekonomian masyarakat. Ia memahami kekhawatiran Erzaldi, sehingga hal ini akan dijajakinya bersama pengurus maupun anggota Apindo. Strategi-strategi akan dicoba oleh Apindo untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Baca Juga: Cara Polres Basel Memanusiawikan Tahanan

"Pak Erzaldi sebagai putra daerah tentu tahu apa saja potensi yang besar di Bangka Belitung. Selama ini kami dengan beliau sering komunikasi. Hanya saja masih perorangan belum organisasi. Tentu kami siap bersinergi," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur