News


Rabu, 14 September 2022 04:40 WIB

Erzaldi Rosman

Pemuda Batak: Erzaldi seperti Orang Tua Kami

Erzaldi (Bang ER) bersama Pengurus DPD Pemuda Batak Bersatu Babel/foto: babelinsight.id

"Kehadiran kami untuk mengundang Pak Erzaldi yang sudah kami anggap sebagai orang tua kami, dalam Pelantikan pada tanggal 30 September mendatang"

Donny P. Siregar
Wakil Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Babel

___________

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Nekagusti

 

PANGKALANBARU- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Bangka Belitung secara khusus mengundang kehadiran Erzaldi Rosman dalam Pelantikan DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Bangka Belitung, sekaligus merayakan hari ulang tahunnya (HUT) yang ke-2, pada tanggal 30 September 2022 mendatang, di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabuddin, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Baca Juga: Erzaldi: Seluruh perangkat harus bergerak cepat, sistematis, dan berkomitmen

Melalui Ketua Panitia yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Babel, Donny P. Siregar, kehadiran mereka bertemu dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 Erzaldi Rosman, Selasa (13/9/22) itu, selain untuk bersilaturahmi juga sekaligus mengundang kehadiran Bang ER (Panggilan akrab Erzaldi Rosman) dalam acara pelantikan DPD dan ulang tahun Pemuda Batak Bersatu Babel yang ke-2, yang akan dihadiri kurang lebih 2000 orang, dari 32 Marga Batak yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Pihaknya sangat mengharapkan kehadiran Bang ER untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Selain pelantikan dalam kegiatan itu juga akan diadakan seni budaya adat Batak, Sumatera Utara. 

Baca Juga: Mereka Meminta Restu Bang ER

Bila berkenan Bapak nanti bisa Manortor (tarian adat Batak) bersama kami," 


- Donny P. Siregar -

Ikatan kuat dengan masyarakat Batak di Babel

Menanggapi undangan yang disampaikan DPD Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Bangka Belitung ini, Bang ER langsung menyambutnya dengan senang dan akan mengusahakan kehadiran dalam kegiatan pelantikan tersebut. 

Bang ER menjelaskan bahwa dirinya mempunyai ikatan kuat dengan masyarakat Batak yang ada di Bangka Belitung. Sejak kecil hingga dirinya menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022, Bang ER mengenal beberapa tokoh Batak yang sudah dirinya anggap saudara sendiri. 

Oleh sebab itu Bang ER akan mengusahakan hadir, sekaligus membantu secara pribadi untuk kesuksesan kegiatan tersebut. 

Baca Juga: Erzaldi Cup Mampu Gerakkan Ekonomi Setempat

Bang ER pun memberikan saran agar dalam pelaksanaan Pelantikan dan HUT Pemuda Batak Bersatu tersebut agar menampilkan adat budaya sekaligus kuliner khas masyarakat Batak. 

"Sebagai masyarakat pasti akan rindu dengan keaslian daerahnya masing-masing," ungkapnya. 

Oleh sebab itu Bang ER sangat mengapresiasi akan terselenggaranya kegiatan ini, yang menurutnya syarat akan kebersamaan. 

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Penasehat DPD Pemuda Batak Bersatu yang merupakan anggota DPRD Babel, Johansen Tumanggor, Ketua DPD Nikolas A. Rumapea, dan Pengurus.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur