Lokal


Sabtu, 20 Agustus 2022 21:12 WIB

Belitung

Cek Kesiapan G20, Menteri Bappenas RI Suharso Monoarfa Ajak sang Cucu

Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa bersama rombongan disambut PJ Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin di Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung

"Akomodasi yang lebih memudahkan Delegasi DWG (Development Working Group) dalam mengikuti kegiatan ini harus difokuskan karena banyak sekali orang yang excited dan ingin tahu mengenai Belitung... Sehingga jika pernerbangan langsung dari Singapura dapat dibuka pas di tanggal itu, akan sangat bagus sekali," 

Suharso Monoarfa
Menteri PPN Bappenas RI
____

Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahen

 

BELITUNG - Perhelatan G20 di Belitung tinggal menunggu hari. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) agar pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 9 September 2022 mendatang terlaksana dengan baik. 

Untuk itu, Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa bersama rombongan yang terdiri dari Sesmen/Sestama, Deputi Pendanaan, Deputi Sarpras, SKM,  Direktur Kerja Sama Pendanaan Bilateral, Direktur Transportasi, Karo Humas, datang ke Belitung dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) untuk meninjau kesiapan perhelatan G20.

Rombongan menteri melakukan pengecekan kesiapan bandara dan ruang VIP,  juga rumah sakit terkait persiapan kegiatan.

Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa mengkonfirmasi kesiapan di sektor penerbangan. Bahkan ia menyarankan penerbangan dapat dilakukan langsung dari Singapura dapat dipersiapkan guna mendukung kegiatan ini.

Bupati Belitung, Sahani Saleh pun mengatakan bahwa penerbangan internasional memang ditutup setelah Covid melanda Indonesia. Dia berharap penerbangan internasional dapat kembali dibuka. 

Sementara itu, Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan bahwa seluruh industri kreatif yang ada di Bangka Belitung akan ikut serta dan ambil bagian 

Titik-titik landasan tersendiri 

Executive General Manager Kantor Cabang Bandara H.AS. Hanandjoeddin Khaerul Assidiqi, menginformasikan titik titik  landasan  kepada Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa

Menteri Bappenas bersama rombongan pun melanjutkan untuk memeriksa kesiapan di jalur bandara yang diperuntukkan bagi peserta delegasi.

Salah seorang Executive General Manager Kantor Cabang Bandara H.A. S. Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi, mengatakan bahwa pihak bandara sudah menentukan titik-titik landasan yang diperuntukkan khusus untuk anggota Delegasi VVIP peserta G20, anggota Delegasi G20 dan juga masyarakat umum. 

Sementara itu pesawat Garuda, Batik, Air Asia dan Air Jet diperkirakan akan membawa Delegasi G20 ini ke Belitung 

"Untuk parkir pesawat sudah disiapkan cari sport strategis dan tidak menganggau penerbangan yang lain," ujarnya.

Dalam satu jam terdapat empat pesawat dan landing setiap empat jam sekali dan untuk privat jet kedatangan setiap dua jam sekali. 

Datang bersama sang cucu 

Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa bersama sang cucu Daffa, saat berada di  ruang VVIP Base Ops Lanud H.A.S Hanandjoeddin

Ada hal yang menarik pada kedatangan Menteri Bappenas ini. Ketika turun dari pesawat, ia juga mengajak sang cucu Daffa, yang berusia sekitar 6 tahun untuk bersama-sama melihat persiapan G20 yang ada di Belitung. 

Sang cucu pun tak melepaskan genggaman tangannya dari sang kakek, hingga tiba di ruangan VVIP Base Ops, yang sudah dirancang untuk menyambut Delegasi VVIP G20. 

Setelah berbincang mengenai persiapan, tiba-tiba Daffa pun mengajak sang kakek untuk berbincang-bincang mengenai pesawat yang dilihatnya tadi. 

Hal tersebut menarik perhatian, KASAD, Pj Gubernur Babel, Bupati Belitung, Bupati Belitung Timur, dan Panita Besar G20.
Daffa terus bercerita tentang ketertarikannya pada alat transporasi udara ini. 

Sang kakek pun merespon dan tak jarang mengajukan pertanyaan, dan ketika Daffa menjawab pertanyaan tersebut dengan benar tak ayal semua yang mendengar pun tertawa. 

Tingkah lucu dan antusiasme Daffa memberikan atensi tersendiri bagi kunjungan persiapan G20 kali ini.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur