News


Kamis, 18 Agustus 2022 15:47 WIB

Erzaldi Rosman

Motivasi Erzaldi untuk Siswa Smada: Sukses Jangan hanya untuk Diri Sendiri!

Erzaldi Rosman memberikan motivasi kepada ratusan siswa SMA Negeri 2 Pangkalpinang/Foto: babelinsight.id

Erzaldi kembali! Riuh tepuk tangan ratusan pelajar mengiringi kehadiran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 itu, saat menjejakkan kakinya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pangkalpinang, Kamis (18/8/2022).
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahen

 

Bang ER- sapaan akrabnya, hadir untuk memenuhi undangan kegiatan motivasi siswa oleh para alumni, yang masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), pada 17 Agustus kemarin.

Kesuksesan menjadi topik yang dibahas Erzaldi di hadapan para siswa. Sukses dapat digapai dalam hal apapun. Sebagai alumni, katanya, sudah menjadi kewajiban baginya untuk meninggalkan jejak kesuksesan kepada para generasi muda, generasi penerusnya.

Ada tips-tips khusus yang diberikan Erzaldi, supaya mudanya para siswa ini sudah mengantungi bekal kesuksesan. Salah satu tips yang diberikan yakni komunikasi. Komunikasi merupakan hal terpenting yang harus dijalin oleh siswa.

Komunikasi harus dijalankan. Komunikasi tidak hanya kepada guru-guru, tetapi juga kepada para kawan-kawan kalian,"

- Erzaldi Rosman -

 Ke depan harapnya jangan jadi orang sukses hanya untuk dirinya sendiri. Orang sukses itu orang yang melibatkan orang lain.

Kesuksesan menjadi topik utama yang disampaikan Gubernur Bangka Belitung periode 2017-2022 itu kepada ratusan pelajar/Foto: babelinsight.id

Menjaga komunikasi, kata Erzaldi juga sudah menjadi perintah, dan ajaran dalam agama Islam. Tidak hanya antara hubungan antara manusia ke Tuhan, tetapi juga ke sesama manusia. Untuk itu, Erzaldi berpesan agar para siswa menghilangkan sifat sombong dalam diri.

"Kunci kesuksesan yang dapat kalian pahami, harus yakin dan bisa meraih kesuksesan itu tidak sendiri, dan sukses itu karena kita mampu bersama. Nah, selepas dari ini ke depan kalian lihat, siapa yang hanya ingin pintar sendiri, apa jadinya dia?" kata Erzaldi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur