Lokal


Sabtu, 13 Agustus 2022 13:22 WIB

Bangka Selatan

Wahai Pemuda Basel Hindarilah Konflik hanya karena Uang

Ketua caretaker KNPI Bangka Selatan Ali Muzakir didampingi Kasat Intel Polres Bangka Selatan dan Bendahara caretaker KNPI Bangka Selatan Ari Dinata/foto: babelinsight.id

Kepemudaan di Bangka Selatan saat ini diharapkan agar lebih konsisten bersatu untuk menghindari perselisihan sesama, sekaligus menjalankan marwah KNPI yang mengedepankan musyawarah mufakat antar pemuda.
______

Penulis: Tris JQ
Editor: Putra Mahen

 

TOBOALI - Ketua caretaker KNPI Bangka Selatan (Basel) Ali Muzakir menegaskan kepada peserta bakal calon Ketua KNPI Bangka Selatan agar menghindari politik uang dalam Musda dan Rapimda ke-V yang akan berlangsung sepekan mendatang.

"Kita mengajak pemuda Bangka Selatan untuk bersatu menyukseskan Musda dan Rapimda, jangan ada politik uang ," ujar Ali Muzakir kepada jurnalis pada konferensi pers hari Sabtu (13/8/2022).

Soal KNPI, disayangkan Ali Muzakir selama empat tahun terakhir ini kepemudaan di KNPI sempat mati suri karena hanya Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Bangka Selatan yang vacum dalam kepengurusan DPD KNPI Babel.

Selama ini, dari tujuh DPD KNPI Bangka Belitung hanya DPD Bangka Selatan yang tidak terbentuk,"

- Ali Muzakir -

Selain itu tambah Ali, kepemudaan di Bangka Selatan harus lebih konsisten bersatu untuk menghindari perselisihan sesama. Dengan menjalankan marwah KNPI yang mengedepankan musyawarah mufakat antar pemuda tentunya.

Ketua caretaker KNPI Bangka Selatan Ali Muzakir didampingi Kasat Intel Polres Bangka Selatan dan Bendahara caretaker KNPI Bangka Selatan Ari Dinata/foto: babelinsight.id

"Jadi harapan kami mari bersatu, sudah empat tahun vacum. Hindarilah perselisihan mari kita sukseskan Rapimda dan Musda ke V. Pada saat pelaksanaan untuk mengedepankan musyawarah dan hindari politik uang," tukas Ali Muzakir.

Dirinya menegaskan apabila pada waktu pemilihan terbukti ada praktik politik uang berlangsung, sanksi akan diberlakukan sesuai dengan aturan.

"Dan apabila terbukti, akan ada peninjauan ulang dari SC dan OKK Provinsi," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur