Lifestyle


Selasa, 02 Agustus 2022 13:02 WIB

Story

Berapa Gaji Athiya Deviyani di Apple?

Athiya Deviyani saat berada di Kantor Google/ foto: google

Athiya diterima magang di bagian Siri Information Intelligence team di Apple untuk mengisi liburan musim panasnya pada Mei lalu.
-----------------------------------------

Penulis: Prawira Setia Budi
Editor: hoops.id


Hops.ID - Sosok Athiya Deviyani jadi perbincangan di media sosial berkat prestasi yang didapatkannya. Melalui akun Twitternya, Athiya mengumumkan bahwa dirinya berhasil bergabung dengan perusahaan Apple. Lantas berapa gaji Athiya Deviyani di Apple?

Athiya diterima magang di bagian Siri Information Intelligence team di Apple untuk mengisi liburan musim panasnya pada Mei.
 
Dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadinya @AthiyaD, dia membagikan sebuah foto tangkap layar yang menyatakan diterima magang di perusahaan Apple.

Athiya Deviyani menjadi pembicara di Google.

 “Excited to announce that I will be joining the Siri Information Intelligence team at @Apple as a machine learning intern this summer! #machinelearning #internship #npl” ujar Athiya dalam akun Twitternya.

Mungkin publik bertanya-tanya, berapa sih gaji yang diterima oleh Athiya jika bekerja di Apple. Sudah pasti gaji yang akan diterima Athiya sangat besar.

Dikutip Hops.ID dari situs Paysa, dari data pada tahun 2018 lalu saja rata-rata gaji karyawan Apple mencapai 101.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar per tahun atau Rp 116 jutaan per bulan.

Angka rata-rata ini berdasarkan data gaji sekitar 73.000 karyawan Apple.

Adapun rentang gaji terendah dan tertinggi terpaut antara 52.000 dollar AS (Rp 742 jutaan) hingga 156.000 dollar AS (Rp 2,2 miliar) per tahun.

Athiya Deviyani (Dok. Pribadi)

Setidaknya ada segelintir yang punya gaji di atas rentang tersebut, namun persentasenya sangat kecil sehingga tak dimasukan.

Beberapa jenis pekerjaan di Apple yang mendapat gaji batas bawah masuk kategori non-teknis. Beberapa di antaranya Customer Service, Service Specialist, Graphic Designer, Graphic Artist, Visual Merchandiser, dan Marketing Coordinator.

Sedangkan berdasarkan artikel yang dikutip dari jaringan Suara (Wartaekonomi), bukan cuma karyawan yang digaji, mereka yang masih magang pun juga dibayar.

Berdasarkan penuturan mantan karyawan magang di perusahaan Apple baru-baru ini, ia membeberkan jika gaji yang ia dapatkan ketika magang di perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini sangat tinggi.

Meski hanya berstatus magang, tetapi gaji karyawan magang pun dapat 38 dolar AS per jam atau sekitar 6.700 dolar AS perbulan yang bila dikonversi ke rupiah, akan dapat sekitar Rp91 juta per bulan. Menggiurkan sekali, bukan?

Bagi yang kerja 40 jam per minggu, mereka juga akan diberi insetif uang lembur sejumlah 1,5 lipat dari gaji normal per jam mereka atau sekitar 56 dolar AS per jam.

Tak sampai di situ, karyawan magang juga bakal ditawari rumah di Bay Area jika tak keberatan tinggal dengan karyawan magang lainnya.

Atau jika kamu tidak menerima tawaran tersebut, kamu akan diberi uang 1.000 dolar AS per bulan untuk menyewa apartemen. Urusan tiket pesawat dan lain-lain pun juga akan ditanggung Apple hingga 3.000 dolar AS lho! Mantap sekali, bukan?


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur