News


Senin, 01 Agustus 2022 17:24 WIB

Melati Erzaldi

Melati "Menantang" GEMAWIRA untuk Beraksi Bukan Sekadar Mimpi

Penasehat, Erzaldi Rosman dan Ketua Dewan Pembina, Melati Erzaldi foto bersama Pengurus DPW GEMAWIRA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, usai pelantikan. Foto : babelinsight.id

Dengan organisasi profesi sejenis yang ada di Bangka Belitung, Melati berharap adanya suatu sinergi dan kolaborasi satu-sama lain, tanpa merasa hebat sendiri dengan tujuan yang sama yaitu Bangka Belitung semakin maju.
-----------------------------------------


Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahen


PANGKALPINANG - "Wirausaha sejati adalah sebagai pelaku, pembuat aksi, bukan hanya sekedar pemimpi yang punya banyak ide tanpa berani merealisasi". 

Demikian kalimat pembuka dalam sambutan yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Masyarakat Wirausaha (DPW GEMAWIRA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPW GEMAWIRA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama suami yang sekaligus Penasehat DPW GEMAWIRA Babel, Erzaldi Rosman, bertempat di Hotel dan Resto Puri 56, Pangkalpinang, Senin (1/8/22) siang. 

Kalimat tersebut memberikan isyarat bahwa sebagai ketua dewan pembina, Melati Erzaldi menaruh harapan yang besar kepada Pengurus DPW GEMAWIRA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih, agar GEMAWIRA yang sangat potensial ini benar-benar menjadi rumah bagi para pelaku wirausaha di Bangka Belitung. 

Ketua Dewan Pembina DPW GEMAWIRA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi berharap, GEMAWIRA menjadi Rumah bagi para pelaku wirausaha Bangka Belitung. Foto : babelinsight.id

"Sebagai wirausaha harus bertumbuh, seperti visi misi GEMAWIRA, yaitu inkubasi atau pembelajaran dan akselerasi agar wirausaha bisa segera naik kelas," pintanya.

Dijelaskan Melati, pelantikan hari ini merupakan pelantikan seremonial pertama di Indonesia, karena sejatinya GEMAWIRA ini tumbuh sendiri dan merupakan komunitas yang mewakili seluruh wirausaha di Indonesia. 

Pelantikan GEMAWIRA Babel terinspirasi saat dirinya berkunjung ke Belitung yang ternyata sudah ada lebih dahulu. Menurutnya sebagai induk, DPW GEMAWIRA Bangka Belitung harus segera dibentuk. 

Dengan organisasi profesi sejenis yang ada di Bangka Belitung, Melati berharap adanya suatu sinergi dan kolaborasi satu-sama lain, tanpa merasa hebat sendiri dengan tujuan yang sama yaitu Bangka Belitung semakin maju. 

"Bangka Belitung bisa maju kalau kita bisa bersinergi dan berkolaborasi satu sama lain," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Dewan Pembina DPP GEMAWIRA, Laja Lapian dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan pelantikan ini maka GEMAWIRA sudah berjalan di Bangka Belitung.  

"GEMAWIRA Bangka Belitung sudah dilantik, sudah berjalan, ada lokomotif dan ada bahan bakar oktan yang tinggi, harusnya larinya bisa lebih kencang" harapnya.

Penyerahan Pataka dari Ketua Dewan Pembina DPP GEMAWIRA, Laja Lapian kepada Ketua DPW GEMAWIRA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih, Chatarina Kristiatmini, di Hotel dan Resto Puri 56, Senin (1/8/22). Foto: babelinsight.id

Dijelaskannya, bahwa GEMAWIRA muncul dari sebuah pemikiran yaitu UMKM butuh satu rumah besar yang menaungi para pelaku wirausaha secara konkrit. 

Pada awalanya GEMAWIRA tumbuh dari para ibu ibu tangguh para pelaku UMKM. Namun seiring waktu, dan satu tahun belakangan ini dibuka untuk kepengurusan bagi para wirausaha pria. 

Secara khusus pihaknya mengundang GEMAWIRA Bangka Belitung untuk tampil pada kegiatan Festival GEMAWIRA di Jakarta pada tanggal 26, 27 dan 28 Agustus mendatang. Festival itu akan dikuti oleh 250 stand dari para pelaku wirausaha. 

Sebelumnya, Ketua DPW GEMAWIRA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih, Chatarina Kristiatmini atau Nina Sarjulianto dalam sambutannya menyampaikan, setelah dilantik pihaknya akan melaksanakan tugas yang harus diemban dan dilaksanakan, selaras dengan visi GEMAWIRA yaitu sebagai wadah ekonomi kerakyatan melalui kewirasusahaan, dengan menciptakan wirausaha-wirausaha baru. 

Selain itu pihaknya juga akan membantu para pelaku wirasusaha yang sudah ada untuk naik kelas secepat-cepatnya dan seluas luasnya, sehingga dapat memberikan sumbangsih kepada peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakat bangka belitung. 

Selain Dewan Pimpinan Wilayah Wilayah Gerakan Masyarakat Wirausaha (DPW GEMAWIRA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang di Kabupaten/Kota Se-Bangka Belitung oleh Ketua DPW GEMAWIRA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nina Sarjulianto. 

Dalam kegiatan ini selain menampilkan beberapa stand hasil produksi para pelaku wirausaha di Bangka Belitung juga dilakukan kegiatan talk show dengan tema "Membangkitkan Perekonomian Babel Melalui Wirausaha".


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur