News


Senin, 01 Agustus 2022 08:56 WIB

Erzaldi Rosman

Nico Plamonia: Saya Tahu Persis Kerasnya Perjuangan Erzaldi Saat Itu

Nico Plamonia, anggota DPRD Provinsi Babel/foto: ist (dok. Pribadi)

Bicara tentang saat masih menjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022, di tahun-tahun terakhir masa jabatannya, usaha keras telah dilakukan Erzaldi Rosman untuk menambah modal usaha bagi masyarakat berbentuk KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang masih berjalan hingga saat ini. Dan itu diakui anggota DPRD Provinsi Babel, Nico Plamonia.

-----------------------------------------


Penulis: Frisia
Editor: Putra Mahendra

PANGKALPINANG - Bagi Nico Plamonia, sebagai mitra sekaligus lembaga resmi yang mengawasi kinerja pemerintah, DPRD Babel turut merasakan kerasnya usaha Erzaldi Rosman kala ia menjabat Gubernur periode 2017-2022 untuk memberikan suntikan modal usaha, terutama KUR.

"Dari visinya, saya saja mengejarnya masih ngos-ngosan. Ini merupakan salah satu bukti kepekaan beliau terhadap pengusaha muda. Di tahun-tahun terakhir, beliau ini ngegas untuk nambah modal di Bank Sumsel Babel dan Jamkrida," ungkap Nico Plamonia, saat ia menyampaikan sambutan dalam Talkshow Business Opportunity HIPMI Babel, di Warkop Papa, Minggu malam (31/7/22). 

Politisi muda Partai Demokrat ini mengatakan di hadapan pengurus dan anggota HIPMI Babel, dia berbicara begitu sebagai orang yang turut berada di dalam pengambilan kebijakan.

"Saya bukan jual orangnya. Saya bicara bagaimana programnya karena saya di DPRD, saya memahami bagaimana perjuangan beliau mengejarnya," ungkap salah seorang anggota dewan yang dikenal vokal bersuara.

HIPMI besar karena persaudaraan

Di depan Erzaldi dan Ketua Bidang BPP HIPMI Pusat, Anggawira, yang hadir di acara tersebut, NPU--sapaan kerennya, mengatakan yang lebih menarik di HIPMI di Babel ini adalah pertemanan dan rasa persaudaraan. "Inilah HIPMI di Babel, kebersamaan," katanya.

"Yang terpenting apapun itu, kita berharap ketum HIPMI ke depan benar-benar membumi sampai ke daerah," harapnya kepada Anggawira yang disebut merupakan bakal calon Ketua Umum HIPMI Pusat.

Kawan-kawan di daerah, lanjutnya, hidup dengan caranya masing-masing. Di daerah, batas pandangnya itu-itu saja. Dengan sumber daya yang ada di Babel, kolaborasi apa yang akan dilakukan maka harus dilakukan.

Nico Plamonia saat memberikan sambutan di talkshow HIPMI Babel yang dihadiri Erzaldi Rosman/foto: babelinsight.id

"Ini kita mesti action. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saya yakin siap mendukung baik eksekutif maupun legislatif. Karena fondasi HIPMI ini benar-benar disiapkan oleh Bang ER ini, belum pernah HIPMI menghadap Bang ER ditolak, belum pernah," tegasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur