News


Senin, 01 Agustus 2022 08:47 WIB

Erzaldi Rosman

HIPMI di Mata Erzaldi: Mereka Orang-orang Hebat!

Erzaldi Rosman sapa para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI saat talkshow Business Opportunity di Warkop Papa Minggu (31/7/2022). Foto: babelinsight.id.

Karena bagi seorang Erzaldi Rosman yang beranjak dari seorang pengusaha, berada di HIPMI adalah satu proses seleksi orang-orang hebat yang berada di dalamnya. HIPMI menurutnya sekaligus tempat proses eleminasi apakah seseorang cocok menjadi pengusaha atau tidak.
-----------------------------------------


Penulis: Frisia
Editor: Putra Mahendra

PANGKALPINANG - "Setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya, tinggal mengundang keberkahannya. Orang-orang di HIPMI akan menjadi orang sukses. Saya yakin, HIPMI merupakan kawah candradimuka di mana para pengusaha ditempa tetapi tempaan itu jangan dianggap angin lalu," kata Erzaldi Rosman, di hadapan anggota dan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bangka Belitung, Minggu malam (31/7/22) di Warkop Papa Pangkalpinang saat ia bersama istri, Melati Erzaldi diundang untuk menghadiri Talkshow Business Opportunity HIPMI.

Sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022, sosok yang akrab disapa Bang ER ini memang dikenal sebagai kepala daerah yang rajin mengusahakan kucuran modal usaha kepada masyarakat. Dan itu selaras dengan HIPMI, bergandengan tangan dengan pemerintah.

Anggawira, pencetus System Business Opportunity sekaligus Ketua Bidang 2 BPP HIPMI. Foto: babelinsight.id.

"Sampaikan kepada kawan-kawan pengusaha, bahwa ini (sistim business opportunity yang dipresentasikan di forum, red) adalah game, permainan yang harus diikuti dan dijaga komitmennya. Agar dimanfaatkan dengan baik," pesan penerima Anugerah Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, dua tahun silam itu.

Dukung Anggawira arahkan pengusaha muda di Babel

Di acara tersebut dihadiri langsung Ketua Bidang 2 HIPMI Pusat, Anggawira. Bang ER berharap tangan dingin Anggawira bisa ditransformasi ke Babel, terutama konsep business opportunity yang ia dan tim kembangkan.

"Bang Anggawira, memang ini butuh proses tetapi saya yakin karena anak-anak Bangka Belitung ini sangat berkomitmen dan konsisten. Jadi ketika Bang Anggawira sudah sangat konkrit menyampaikan sesuatu di dalam forum ini terlebih sudah berjalan, maka tidak akan ada yang bisa menghalangi," kata Erzaldi Rosman memberi dukungan kepada seluruh pengusaha muda Bangka Belitung yang hadir.

Erzaldi Rosman didampingi Istri, Melati Erzaldi berfoto bersama jajaran BPP HIPMI dan BPD HIPMI Babel. Foto: babelinsight.id.

Nah, acara tadi malam sendiri punya tema yaitu "Business Opportunity Merupakan Peluang Bisnis dan Solusi Pembiayaan Produktif untuk Pengusaha Muda Bersama".

Dan atas tema itulah, Bang ER yang malam itu terlihat sangat cair dengan para pengusaha-pengusaha muda di Babel, berujar mengaku senang, terlebih langsung dihadiri Anggawira yang membawa sistim di mana selama ini menjadi masalah yang ditemui oleh para pengusaha. 

"Baik baru mulai, berjalan maupun menjelang selesai bisa kehilangan keuntungan ketika tidak bisa mengondisikan," ungkap Bang ER."

 "Saya berfikir konkrit, jadi ketika apa yang dibawa oleh Bang Anggawira seperti ini, ini bagus, teman-teman harus pilih beliau," ujarnya bergurau, mengingat Anggawira digadang-gadang sebagai calon kuat Ketua Umum HIPMI Pusat.

"Sukses kepada HIPMI, sukses untuk calon ketum, insyaAllah ini buah dari sesuatu yang baik dari usaha dari pengusaha muda di Bangka Belitung melalui program ini, semoga terus berlanjut dan semoga memberi manfaat bagi penggunanya," tutup Erzaldi yang memang dikenal punya basic seorang pengusaha sebelum terjun ke dunia politik.

Anggawira bawa full team ke Babel

Sementara, Anggawira yang disebut-sebut merupakan bakal calon Ketua Umum HIPMI Pusat dalam sambutannya mengatakan, Babel adalah BPD ke-15 yang dkunjunginya bersama tim. 

"Saya bawa tim full, karena Babel khusus. Padahal harga tiket lumayan juga," guraunya.

Disampaikannya, penting karena HIPMI merupakan wadah sharing, maka dia sangat merasakan dampak positif dalam organisasi yang satu ini, membawa karir usahanya dan menjalankannya sungguh-sungguh. 

"Inilah kehidupan, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. Saya ingin ikhtiar ini saya lakukan dengan berbeda, dengan kontribusi dan kolaborasi. Maka, sistim business opportunity ini saya bawa," ungkapnya. 

"Saya sepakat apa yang disampaikan Pak Gub (Bang ER), ketika kita sudah menentukan pilihan, kita harus ada di pilihan tersebut," tutupnya bercerita tentang obrolan singkatnya dengan Erzaldi.

Sistim yang dibawa Anggawira, ternyata juga mendapat respon baik dari HIPMI Babel. Seperti kata Ketua Umum BPD HIPMI Bangka Belitung, Muhammad Iqbal, ia mengatakan, program business opportunity yang dijabarkan Anggawira dan timnya, luar biasa.

"Kami merasakan manfaatnya di sini. Selesai pandemi, teman-teman termasuk saya sendiri, menemukan solusi pembiayaan dari apa yang telah diusahakan oleh Bidang 2 khususnya Bang Anggawira," ujarnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur