News


Senin, 01 Agustus 2022 08:37 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi: Membangun Itu Gampang, Memakmurkan Itu Lain Cerita

Erzaldi Rosman menjadi saksi penyerahan sertifikat hibah tanah dari keluarga kepada pihak pengurus Musala Habiburrahim. Foto: babelinsight.id


Pada peresmian yang masih dalam nuansa 1 Muharram, Erzaldi Rosman mengingatkan para pengurus Musala Habiburrohim meneladani manajemen perencanaan yang dijalani Nabi Muhammad SAW saat hijrah dari Makkah ke Madinnah.
-----------------------------------------

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra

 

PERKUAT komitmen diri untuk mengutamakan ibadah, bersujud, bermunajat menghatur nama Allah SWT. Jadikan musala tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai sarana pererat silaturahmi antar warga.

Pesan itu disampaikan Erzaldi Rosman kepada puluhan warga yang bermukim di sekitar Musala Habiburrohim, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kampak, Pangkalpinang, hari Minggu (31/7/2022). Di situ Erzaldi dipercaya warga untuk meresmikan musala yang mulai dibangun sejak 2020 lalu. 

Usai peresmian Musala Habiburrahim, Erzaldi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga, menyalami anak-anak. Foto: babelinsight.id

Bang ER, sapaannya, bangga atas kepercayaan kepada dirinya. Ia berharap musala yang berdiri di atas lahan wakaf milih keluarga besar Siti Husnah dan Hastoni, dapat dijaga dengan baik. Sebab, setelah diresmikan, ada tugas yang akan dihadapi, yakni memakmurkan musala.

"Paling gampang itu membangun, dan paling susah memakmurkannya. Insyaallah, atas kerja sama kita semua, alhamdulillah musala ini akan menjadi peradaban baru," kata peraih National Procurement Award Kategori Pemerintah Daerah Terbaik dalam Pembinaan JF PPBJ beberapa waktu lalu di Jakarta.

Maksud Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 itu, musala tersebut akan menjadi pusat pendidikan agama, baik bagi orang dewasa maupun bagi anak-anak. Untuk itu,  perlu adanya komitmen dan kebersamaan yang baik antar warga dalam mengelola 'rumah' Allah tersebut.

"Tinggal tentukan pengurus masjidnya. Jangan pilih orang yang tidak mau, pilih yang mau (mengemban amanah). Lakukan manajemen masjid yang modern," katanya.

Erzaldi Rosman menyapa jemaah Musala Habiburrahim saat peresmian yang dilakukan pada Minggu (31/7/2022). Foto: babelinsight.id.

Pada peresmian yang masih dalam nuansa 1 Muharram itu, Erzaldi juga mengingatkan para pengurus Musala Habiburrohim meneladani manajemen perencanaan yang dijalani Nabi Muhammad SAW saat hijrah dari Makkah ke Madinnah.

"Kita perlu meneladani Rasulullah SAW saat hijrah dari Makkah ke Madinnah. Beliau hijrah dengan perencanaan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap, dengan bapak/ibu hijrah ke sini (Musala Habiburrohim), akan membangun peradaban baru dimulai dengan membangun masjid, Insyaallah barokah," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur