News


Sabtu, 30 Juli 2022 16:27 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi: Inilah Wujud Kecintaan Masyarakat Kenanga kepada Islam

Erzaldi Rosman, Melati Erzaldi dan Ust Derry Sulaiman berjalan berkunjung dari rumah ke rumah warga Kenanga/foto: babelinsight.id

Penulis: Joe
Editor: Poe


Kepada Ustadz Derry Sulaiman yang ikut menemaninya, Bang ER memperkenalkan dan menerangkan akan tradisi unik masyarakat Kenanga yang tidak ditemui di daerah lain.


KENANGA - Erzaldi Rosman bersama Istri, Melati Erzaldi, Ustadz Derry Sulaiman dan Habib Husen Bin Umar As- Segaf, usai kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 di Masjid Al Mu'minim Kenanga, Kabupaten Bangka, merayakan momen tahun baru Islam tersebut dengan berkunjung ke rumah warga. 

Warga Kenanga, Kabupaten Bangka memang memiliki tradisi unik dalam menyambut tahun baru 1 Muharram. Layaknya lebaran Idul Fitri, pada perayaan 1 Muharram 1444 ini setiap rumah menyediakan sajian lebaran serta makanan khas Bangka untuk menjamu tamu-tamu yang datang. 

Selain ketupat khas lebaran, kue khas Bangka juga tersaji/foto:foto:babelinsight.id

Di antara rumah warga yang dikunjungi, Bang ER (sapaan akrabnya) dan Istri adalah kediaman Kepala BKPSDMD Babel Susanti dan Kepala Dinas Pendidikan, Ervawi. Bang ER pun tak segan-segan mencicipi Ketupat dan kue-kue yang dihidangkan. 

Kepada Ustadz Derri Sulaiman yang ikut menemaninya, Bang ER Gubernur Babel periose 2017-2022 itu memperkenalkan dan menerangkan akan tradisi unik masyarakat Kenanga yang tidak ditemui di daerah lain tersebut. 

Bang Er menjelaskan kepada Ustadz Derry Sulaiman, makna perayaan 1 Muharram 1444 masyarakat Kenanga/foto:babelinsight.id

"Ustadz, Inilah bentuk kecintaan masyarakat Kenanga kepada Islam dan  Allah SWT," jelas peraih penghargaan Indonesia Government Procurement Award tahun 2020 tersebut.

Mendengar penjelasan tersebut Ustadz Derri Sulaiman berharap agar tradisi ini dapat terus dipertahankan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur