News


Jum'at, 29 Juli 2022 19:10 WIB

Melati Erzaldi

Melati, Lepas Rindu, di Majelis Ilmu..

Melati Erzaldi (kiri), Ketua BKMT Provinsi Kep. Babel saat menyapa warga Dusun Nadi. Foto: babelinsight.id.

Penulis:Fri
Editor :Ng

Bersyukur seorang Melati Erzaldi, dalam sapaan hangatnya terhadap ibu-ibu anggota Majelis Taqlim yang begitu sarat rindu. Rasa syukurnya karena masih diberi berkesempatan untuk bertemu dan bersama dalam majelis pengajian rutin setiap bulan diadakan sejak Melati Erzaldi masih di Bangka Tengah mendampingi sang suami sebagai Kepala Daerah di Kabupaten ini.

 

LUBUK BESAR - "Ibu...., saya senang sekali bisa datang lagi kesini", ungkap Melati Erzaldi, Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan rindunya pada sahabat-sahabat di Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah setelah bapak purna, saya masih diberi kesibukan. Tapi saya lebih bersyukur karena masih berkesempatan hadiri disini," ungkapnya saat memberi sambutan dalam Pengajian Rutin BKMT Kabupten Bangka Tengah, di Masjid Nurul Jannah Dusun Nadi (Jumat, 29/07).

Diakuinya, selain kesibukan yang masih dijalankannya usai sang suami purna dari amanah menjadi Gubernur di Babel, dirinya dan suami lebih banyak di Jakarta, karena putera dan puterinya bersekolah di Ibu Kota. 

Foto bersama Anggota BKMT Kabupaten Bangka Tengah . Foto: babelinsight.id.

"Hari ini senang bisa kesini setelah 18 tahun Pak  Erzaldi menjadi kepala daerah, BKMT terus melaksanakan secara rutin pengajian seperti ini dan alhamdulillah kita bisa kembali laksanakan usai covid melanda lebih dari dua tahun," ungkapnya. 

Beberapa program akan diterapkan di tiap kabupaten, dan sebagai Ketua BKMT Provinsi Kep. Babel, dirinya bersemangat untuk tetap berkoordinasi dengan Ketua BKMT Kabupaten Bangka Tengah. 

"Saya juga rindu kita adakan lomba rabana dan lainnya, setelah covid reda, kita kangen (rindu) bisa bertemu dan mengadakan kegiatan-kegiatan lagi", jelasnya.

"Dan tentunya ilmu yang kita dapat hari ini dari Ust. Mahmud dapat kita terapkan di rumah dan kehidupan kita," ungkapnya


Majelis Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Berdoa bersama, mendengarkan ceramah agama dari Ustad Kemas Mahmud, pengajian rutin ini ramai dihadiri anggota Majelis Taklim dan para pengurus BKMT se Kabupaten Bangka Tengah. 

Sebagai Ustad yang berasal dari Kota Pangkalpinang, Ust. Mahmud yang juga merupakan salah satu pengurus dalam BKMT Provinsi Kep. Babel inipun mengajak anggota BKMT untuk kembali pengajian rutin di Darul Muhabah karena aktivitas pertemuan ini sudah kembali dilaksanakan. 

Tidak ada orang baik yang tidak punya masa lalu, tidak ada orang buruk yang tidak punya masa depan. 
Diingatkan oleh Ust. Mahmud dalam menyambut pergantian tahun, menyambut tahun baru Islam (Hijriah) 2

Ust. Kemas Mahmud saat memberi ceramah. Foto: babelinsight.id.

"Semoga semuanya mendapat kemurahan dari Allah swt, pilihan kita hanya satu, hari ini bulan ini, tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin,"

Tak lupa, Ust. Mahmud juga mengingatkan untuk tidak melupakan sedekah dan menyantuni anak yatim seperti yang juga dilakukan pada kesempatan ini. 
"Jangan lupa menyantuni anak yatim, karena doa mereka untuk kita di akherat," ungkapnya menutup. 

Selain itu Ketua pelaksana, Harmoko menyambut para tamu yang hadir di Dusun Nadi, mengatakan bahwa pengajian rutin ini diadakan setiap bulan secara bergantian tiap Dusun. 

"Ribuan terima kasih sebesarnya atas kehadiran ibu-ibu sekalian, mudahan menjadi amal ibadah bagi kita semua," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur