News


Jum'at, 22 Juli 2022 22:27 WIB

Info Pilihan

Fashion Show IAD Wilayah Kep. Babel Bangga Angkat Tenun Nasional

(Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung Ny. Henny Daru Tri Sadono didampingi Sang Suami, Daru Tri Sadono. Foto: babelinsight.id)

Untuk pertama kalinya, tepat di Hari Bakti Adhyaksa yang ke-62, Ikatan Adhyaksa Dharmakadini (IAD) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menggelar fashion show IAD Fashion Gallery.

PANGKALPINANG -  IAD dalam kegiatan itu mengambil tema "Memajukan Tenun Nusantara, dengan Konsep Heritage Style of Nusantara", dengan desain yang mengangkat beberapa kearifan lokal nusantara untuk menguatkan rasa nasionalisme terhadap warisan budaya. 

Peragaan busana yang menampilkan tujuh baju hasil desain Ketua IAD Wilayah Kep. Babel Henny Daru ini digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Kep. Babel, Jum'at (22/7/2022).

Menjadi salah salah satu rangkaian acara syukuran Hari Bakti Adhyaksa yang ditutup hari ini (Jumat, 22/7/22) , fashion show yang mengangkat keindahan tenun nusantara ini, berhasil memukau tamu undangan. Baju-baju yang ditampilkan merupakan kombinasi antara lurik, Songket Riau, Tenun NTT, Tenun jepara, batik kontemporer, Songket Palembang, Songket Motif Bali, dan Tenun Makassar.

(Ny. Henny Daru bersama design karyanya dengan tema "Memajukan Tenun Nusantara dengan konsep Heritage Style of Nusantara. Foto: babelinsight.id)

Menariknya lagi, Henny Daru mengungkapkan bahwa ide diadakannya fashion show kali ini benar-benar baru muncul. Sehingga, hanya dalam waktu 10 hari saja ia mempersiapkan ini semua.

"Ini semua berawal dari saya tuh memang sering membuatkan baju seragam kalau ada kegiatan atau acara penting. Maka dari itu saya kepikiran 'kenapa nggak saya tampilkan saja karya desain saya tersebut, apalagi di Hari Bakti Adhyaksa kan ada acara syukurannya," ujarnya.

Rasa cintanya terhadap kain-kain daerah yang ada di Indonesia, membuat Henny tergerak untuk membeli, lalu mendesainnya sendiri menjadi baju yang bisa digunakan kapan pun, dan cocok untuk semua kalangan usia. 

Mengaku desain-desainnya terinspirasi dari Jogja Fashion Week, lalu dikreasikan dengan kreatifitasnya sendiri, membuat desain dari Ketua IAD Wilayah Kep. Babel ini sangat unik dan tentunya limited edition. Semua karyanya pada hari ini, yang diperagakan, ludes terjual dengan harga-harga cukup fantastis pada saat lelang.

(Peragaan tujuh busana karya Ny. Henny Daru dalam Syukuran HBA ke 62 tahun di Prov.Kep.Babel. Foto: babelinsight.id)

"Saya sangat bersyukur. Alhamdulillah karya saya yang ditawarkan, semua laku. Semoga di lain kesempatan, saya bisa menampilkan desain-desain saya yang lain," kata Ketua IAD Wilayah Kep. Babel.

Henny Daru saat ini juga sedang proses mendesain baju dari Kain Cual Babel, juga mempersiapkan untuk mengadakan fashion show kembali saat HUT Kemerdekaan RI.

Selain fashion show, pada acara syukuran HUT Bakti Adhyaksa yang dihadiri seluruh jajaran anggota Kejati Kep. Babel, Kejari Kota/Kabupaten, IAD wilayah dan IAD Daerah, juga ada prosesi pemotongan tumpeng, doa bersama, hingga ramah tamah antar anggota.


Rel/Inp


#HUT Adhiyaksa
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur