News


Kamis, 21 Juli 2022 14:38 WIB

Info Pilihan

HUT ke XXII, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Masuki Fase Kedewasaan

Prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Babel Nyonya Henny Daru Tri Sadono (ketiga dari kiri), menandai puncak peringatan HUT ke XXII IAD, di Aula Kejaksaan Tinggi Babel. Foto: babelinsight.id

Jayalah Ikatan Adhyaksa Dharmakarini! Dengan kepalan tangan di atas, Nyonya Henny Daru Tri Sadono, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Bangka Belitung (Babel), memberikan aura semangatnya kepada seluruh anggota IAD se-Pulau Bangka.

PANGKALPINANG - Seruan itu disampaikan Nyonya Henny Daru, meneruskan pesan Ketua Umum IAD Pusat Ibu Seruning Burhanuddin, dalam acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke XXII IAD tahun 2022, yang berlangsung di Aula Wicaksana Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel, Kamis (21/7/2022) pagi.

Di usia ke-22 ini, IAD sebagai organisasi yang menghimpun para istri pegawai kejaksaan, pegawai perempuan kejaksaan, istri pensiunan pegawai kejaksaan, pensiunan pegawai perempuan kejaksaan, dan janda pegawai kejaksaan, telah memasuki fase kedewasaan.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung Nyonya Henny Daru Tri Sadono membacakan sambutan dari Ketua IAD Pusat, Ibu Seruning Burhanuddin. Foto: babelinsight.id

 

"IAD telah memasuki fase kedewasaan. Kita harus manfaatkan hari ini sebagai ajang untuk melakukan evaluasi, perenungan, dan instropeksi diri atas apa yang selama ini telah kita dharma-baktikan, dalam mewujudkan visi dan misi organisasi," katanya.

Momentum ini juga, dilanjutkan Nyonya Henny Daru di hadapan Pengawas IAD Babel, sekaligus Kepala Kejati Babel Daru Tri Sadono beserta pejabat di lingkungan Kejati Babel lainnya, diminta untuk terus menunjukkan eksistensinya, dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Anggota IAD punya sumber daya manusia dengan potensi diri masing-masing untuk melakukan hal-hal positif melalui organisasi ini sebagai wadah. Ciptakan inovasi-inovasi yang dapat mewujudkan kerja nyata," katanya.

Sesuai dengan tema HUT ke-22 IAD tahun ini, yaitu "Profesionalisme Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi", Seruning Burhanuddin juga berpesan agar IAD di setiap daerah turut peduli terhadap kondisi ekonomi bangsa di era pasca Covid-19.

"Sudah sepatutnya kita sebagai anggota, dan sebagai warga negara, kita harus mampu menunjukkan peran serta, dan dedikasi untuk bangsa, dan negara yang tercinta. Kepedulian kita semua sangat dibutuhkan untuk menguatkan sendi-sendi kehidupan bangsa," katanya.

Foto bersama Kajati Babel, Ketua IAD Babel dan pejabat Kejati Babel bersama siswa penerima bantuan dana pendidikan. Foto: babelinsight.id

Dalam menjalankan perannya, seluruh anggota IAD, baik di pusat maupun di daerah, dituntut dapat menjaga profesionalisme sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi yang sudah ditetapkan, demi menjaga marwah Korps Dharmakarini. 

"Saya berharap seluruh pengurus dan anggota IAD terus menjaga, dan menjunjung tinggi marwah organisasi melalui sikap, dan perilaku terpuji. Kita harus mendukung citra positif institusi kejaksaan di mata masyarakat yang telah dibangun selama ini," kata Nyonya Henny Daru melanjutkan pesan Ketua IAD Pusat, Seruning Burhanuddin.

Acara yang berlangsung sederhana itu diakhiri dengan sesi pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua IAD Babel Nyonya Henny Daru, untuk kemudian diberikan kepada Kajati Babel, beserta para anggota IAD lainnya. Bantuan dana pendidikan juga diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA berpestasi, yang merupakan putra/putri dari pegawai di lingkungan Kejati Babel.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Babel Suwarno, Asisten Pengawasan Andri Irawan, Asisten Tindak Pidana Khusus Ketut Winawa, Asisten Intelijen Johnny W. Pardede, Asisten Pembinaan Nina Kartini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkalpinang Jefferdian, Kajari Bangka Tengah Syamsuardi, Kajari Bangka Selatan Mayasari, Kajari Bangka Futin Helena Laoli, dan Kajari Bangka Barat, Wawan Kustiawan.


Rz


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur