News


Senin, 18 Juli 2022 20:45 WIB

Info Pilihan

Ketua IAD Henny Daru Ungkap Filosofi di Kejati Babel

(Ny. Henny Daru (Kiri), bersama Jo (kanan). Foto: babelinsight.id)

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ny. Henny Daru, membagikan kisah keseruan peringatan HUT ke-22 IAD pada Program "Ku Cinta Babelku", di Studio In Radio 97,6 FM, Senin (18/7/2022).

PANGKALPINANG - Dalam bincang-bincang singkat tersebut, menariknya Henny Daru mengungkapkan keinginan Kejati juga IAD yang ingin semakin dekat dengan masyarakat, lewat masjid yang kini sedang dibangun di lingkungan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kep. Babel. 

Nantinya, siapa pun boleh untuk beribadah di masjid tersebut, baik itu yang bekerja di Kejaksaan, TNI/Polri, dan masyarakat sekitar. Henny juga menambahkan, ada filosofi tersembunyi di balik dibangunnya masjid ini.

(Ny. Henny Daru (Kiri), saat menjelaskan tentang Organisasi IAD. Foto: babelinsight.id)

"Bapak (Kajati Kep. Babel Daru TS) ingin mewujudkan masjid yang ada kantornya, bukan kantor yang ada masjidnya. Karena kan filosofinya berbeda. Dengan harapan, kita berangkat beribadah. Jadi wujud kerja kita itu ibadah," ujar Henny Daru.

Selain itu, masjid ini dibangun mencakup, unsur kearifan lokal, di mana pada bagian atap masjid, membentuk tanjak (mahkota kain atau topi kehormatan khas Babel). 

Tak hanya masjid, banyak program-program kerja IAD, yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ini sesuai dengan program kerja yang telah termaktub, yakni bergerak pada bidang kesekretariatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

Maka dari itu, tema yang diusung dalam memperingati HUT-nya pun, sangat berhubungan erat dengan program kerja IAD. Lewat tema "Profesionalisme Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi", memiliki agenda-agenda yang memang diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat luas.

Di antaranya, ada pemberian santunan dana pendidikan (Ditujukan untuk anak-anak honorer dan CPNS Kejaksaan), bakti sosial ke ruas Jalan Simpang 7 Pangkalpinang, lalu ke Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang, Kunjungan ke Panti Jompo Siti Ana, Kunjungan ke Posyandu Adhyaksa, Anjangsana Purnaja, lomba foto panorama, donor darah bersama PMI, hingga bazar yang melibatkan UMKM di Bangka Belitung.

(Ny. Henny Daru (Kiri), saat On Air di In-Radio. Foto: babelinsight.id)

"Kegiatan bazar yang akan dilaksanakan pada Selasa, 19 Juli 2022 ini, menjadi salah satu wujud kami dalam melibatkan masyarakat. Karena ini nanti murni dari masyarakat, dan UMKM Babel," kata Ketua IAD Wilayah Babel Henny Daru.

Di ulang tahun IAD ini, Henny Daru berharap, ke depannya ia bersama anggota IAD Wilayah Kep. Babel maupun IAD daerah (kabupaten/kota), untuk dapat meningkatkan profesionalisme dengan menggali potensi diri dan belajar, agar dapat selalu produktif hingga menginspirasi.


Rel/inp


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur