News


Jum'at, 15 Juli 2022 16:26 WIB

Info Pilihan

IAD Babel Pererat Kesatuan Anggota

(Ketua IAD Babel, Ny. Henny Daru saat melakukan servis pertama tanda dimulainya pertandingan Bola Voli/foto: babelinsight.id)

Suasana gembira tampak dari seluruh keluarga besar Korps Adhyaksa Bangka Belitung (Babel). Mereka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2022, Jumat (15/7/2022).

PANGKALPINANG - Ulang tahun organisasi ikatan istri Kejaksaan yang diperingati setiap 21 Juli itu, diisi dengan rangkaian olahraga yang dikemas dalam kegiatan bertajuk Pekan Olahraga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) 2022. Cabang olahraga yang digelar yakni bola voli, dan tenis meja.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bangka Belitung Henny Daru, menandai dimulainya perlombaan voli putri dengan melakukan servis pertama, sebelum dimainkannya pertandingan perdana antara Kejati Babel vs Kejari Pangkalpinang.

(Kajati Babel, Daru Tri Sadono ikut menyaksikan pertandingan/foto: babelinsight.id)

Tampak Henny Daru, yang juga istri Kajati Babel Daru Tri Sadono, mendadak menjadi capo suporter atau pemimpin suporter di dalam lapangan. Ia memberikan gerakan mengangkat tangan bertujuan memberikan dukungan, dan semangat untuk diikuti suporter lainnya.

Sorak-sorai chant atau yel-yel dari para suporter kedua tim terus menggema sepanjang pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Voli Kantor Kejati Babel. Dukungan itu pun 'membakar' semangat para pemain di tengah teriknya cuaca pagi itu.

Penyelenggaraan bertema "Profesionalisme ikatan Adhyaksa Dharmakarini mendukung pemulihan ekonomi" ini, disebutkan Ketua IAD Babel Henny Daru, sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan IAD Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Dari juklak dan juknis itu, ulang tahun IAD tahun ini diisi dengan kegiatan lomba yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan anggota, serta meningkatkan kepedulian sosial kepada anggota dan masyarakat," katanya.

(Foto bersama para pemain, sebelum dimulainya pertandingan Bola Voli/foto: babelinsight.id)

Tidak hanya olahraga saja, IAD Babel juga menggelar perlombaan lainnya seperti lomba foto panorama, dan penulisan ilmiah. Lomba tersebut kata Henny Daru, digelar per wilayah masing-masing. Pada hari yang sama, juga dilaksanakan donor darah.

"Jadi seperti lomba foto, nanti akan ditentukan juara 1, 2, dan 3. Itu nanti akan dikirimkan ke pusat untuk dilombakan tingkat nasional," katanya.

Sehari sebelumnya, Henny mengungkapkan jika pihaknya juga telah menggelar kegiatan sosial lainnya seperti anjangsana kepada anggota kehormatan IAD, pemberian santunan ke panti asuhan, dan pesantren. 

Rz


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur