News


Jum'at, 15 Juli 2022 14:44 WIB

Info Pilihan

Kejaksaan yang Humanis Diwujudkan Melalui Donor Darah

Kajati Babel, Daru Tri Sadono bersama Ketua IAD Babel, Ny. Henny Daru saat mendonorkan darah.

Usai melaksanakan olahraga bersama, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Daru Tri Sadono, yang juga didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Henny Daru turut serta berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

PANGKALPINANG - Kegiatan donor darah ini menjadi bagian dari rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), diselenggarakan di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (15/7/2022). 

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama PMI Kota Pangkalpinang yang bertugas, mengaku bahwa stok darah saat ini memang perlu dan masih sangat dibutuhkan. Terlebih donor trombosit yang diambil dari darah segar dengan waktu penyimpanan relatif singkat. Karenanya, kegiatan donor darah ini sangat membantu masyarakat yang memerlukan transfusi. 

Ketua IAD Babel, Ny. Henny Daru melakukan screening sebelum melakukan pendonoran darah.

Puluhan pendonor antusias menunggu giliran untuk memberikan darahnnya. Melihat hal tersebut Kajati Daru memyampaikan dirinya melihat ada suatu kesadaran dari manusia, bahwa darah termyata memiliki nilai sosial yang luar biasa. 

"Dengan kegiatan ini, kita kembali diingatkan, disadarkan bahwa darah kita yang diberikan Allah, harus kita dedikasikan untuk kemaslahatan umat. Sebab setetes darah yang kita donorkan, dapat memberikan manfaat kepada kesehatan orang lain, bahkan lebih jauh lagi insyaAllah dengan keikhlasan memberi maka, akan menuntun kita masuk ke surga," katanya. 

Tidak lupa, dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bapak Ketua PMI Kepulauan Babel, Abdul Fatah beserta Kepala Dinas Kesehatan dr. Andri. 

Foto Bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung setelah donor darah.

"Dari kegiatan ini pula, kejaksaan dapat menjaga eksistensi agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," katanya. 

Kegiatan ini diikuti oleh kejaksaan tinggi Kepulauan Bangka Belitung beserta Kejaksaan Negeri se-Pulau Bangka.

Fri


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur