News


Jum'at, 15 Juli 2022 14:40 WIB

Info Pilihan

Buka POR HBA 2022, Kajati Babel: Pada Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat

Kajati Babel, Daru Tri Sadono saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan Pekan Olahraga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa, Jumat (15/7/2022)

Ungkapan "Men sana in corpore sano" atau diartikan "Pada tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat", menjadi pesan Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Babel) Daru Tri Sadono kepada seluruh pegawai Kejati, maupun Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Pulau Bangka.

Pesan itu disampaikan kajati saat menjadi inspektur upacara, sekaligus pembukaan Pekan Olahraga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa, yang berpusat di Kantor Kejati Babel, Jumat (15/7/2022).

"Luar biasa kalian semua. Olahraga ini kita jadikan momentum untuk menjaga kesehatan, karena pada tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat," katanya.

Kajati juga mengingatkan seluruh pegawai kejaksaan untuk menjunjung tinggi nilai Satya Adhyaksa, dengan berbuat segala aktivitas menjadi bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat.

"Saya ingin pastikan sama keluarga Korps Adhyaksa bahwa momen hari ini menjadi momen berkumpul yang luar biasa. Harus betul-betul kita syukuri, dan itu yang harus kita tanamkan dalam diri kita masing-masing. Itu patut diapresiasi," katanya.

Pembukaan Pekan Olahraga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa ditandai dengan Pelepasan burung merpati.

Pekan olahraga yang juga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke XXII IAD Tahun 2022, dan kegiatan sosial yang dilaksanakan bersamaan, kata Daru, juga menjadi sarana mempererat silaturahmi, sekaligus menjadikan ikatan persaudaraan Korps Adhyaksa semakin kuat. 

"Saya senang, bangga masing-masing delegasi turut hadir menyertai teman-teman sekalian di Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, juga kepada IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini)," ujarnya.

Pelepasan burung merpati oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Daru Tri Sadono, yang juga didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Henny Daru, menandai dibukanya POR Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) 2022, yang kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat.

Ikut dalam barisan upacara, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin ketuanya, Ny. Henny Daru.

Kegiatan turut pula dihadiri Wakajati Babel Harli Siregar, Asisten Bidang Intelijen Johnny Wiliam Pardede, Asisten Bidang Tindak Pidana Umum sekaligus Ketua Panitia HBA Suwarno, Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Ketut Winawa, Asisten Bidang Pengawasan Andri Irawan, dan Kepala Bagian (Kabag) TU Fitriansyah Akbar.

Pekan Olahraga HBA yang melombakan voli putra/putri, dan tenis meja putra/putri itu diikuti oleh 632 pegawai yang terdiri dari CPNS, TU, honorer, PPNPN, anggota IAD, dan atlet dari Kejati Babel, dan kejari se-Pulau Bangka. 

Rz


#Kajati #Adhiyaksa
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur