Kamis, 14 Juli 2022 21:54 WIB

Rakernas BKMT; Bahagia, Bersaudara untuk Indonesia..

 Gubernur DKI  Jakarta, Anies Baswedan membuka Rakernas BKMT

“Saya memberikan apresiasi tertinggi karena BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) merupakan rujukan umat Islam yang berdampak besar untuk  mendorong persatuan  dan kemajuan umat, menjadi pilar untuk keluarga, untuk kehidupan yang  lebih baik, selamat melaksanakan Rakernas dan berdiskusi, selamat memberikan manfaat bagi semua umat”

Anies baswedan
Gubernur DKI Jakarta 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pembukaan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) BKMT 2022 dilaksanakan di Jakarta dari tanggal 13 sampai 16 Juli 2022.  Rakernas merupakan rapat kerja nasional yang dihadiri perwakilan organisasi BKMT di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini akan ditetapkan kebijakan-kebijakan program tahun 2022.

Ketua Umum PP BKMT, DR. Hj. Syifa Fauzia,M.Art mengatakan bahwa, BKMT merupakan organisasi yang berbasis majelis taklim yang mengambil peranan penting dalam permasalahan masyrakat, agama, bangsa, dan negara. 

Karena itu, untuk lebih mendorong pemberdayaan peran majelis taklim diperlukan adanya pemberdayaan SDM yang lebih menyasar kepada usia muda dan produktif. Peningkatan penguasaan ilmu pengetahuan diikuti dengan semangat mencari ilmu dan wawasan. Peningkatan peran umat dalam membangun kebudayaan global yang berbasis pada kekuatan moral dan spiritual.

“Anggota BKMT wajib  menjaga solidaritas dan ukhuwah sesama anggota organisasi. Mementingkan kepentingan khalayak dibandingkan pribadi, kita menyadari bahwa kita memiliki peranan besar bagi umat dengan memberikan sebaik-baiknya manfaat,”ujarnya.

Ketua Umum PP BKMT, DR. Hj. Syifa Fauzia,M.Art bersama Ketua PW BKMT Provinsi Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi, saat pelantikan Ketua PW BKMT Provinsi Bangka Belitung

Wadah pengabdian masyarakat

Ketua PW BKMT Provinsi Bangka Belitung, Hj. Melati Erzaldi,  mengatakan bahwa BKMT merupakan tempat dan wadah bagi kita untuk mengabdi kepada masyarakat, sehingga organisasi ini merupakan organisasi yang berkesinambungan, yang menjadi jembatan untuk  menjawab tantangan zaman tak hanya menjadi solusi permasalahan, diharapakan BKMT dapat mencetak generasi penerus kuat dan tangguh, dan bependirian di atas pilar Islam.

“Banyak hal yang kita peroleh dari menjalin silaturahim, dan BKMT merupakan tempat di mana kita dapat menemukan solusi, menasehati dalam kebenaran dan kesabaran,  menjadi manusia yang paling dicintai Allah, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang memberikan banyak manfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Dirinya pun mengatakan bahwa, BKMT Babel siap untuk menyusun rencana dan rancangan yang selaras dengan visi dan misi pusat yang dirumuskan dalam Rakernas ini.

Ketua Umum PP BKMT, DR. Hj. Syifa Fauzia,M.Art bersama pengurus BKMT Babel

Sementara itu, Sekretaris PW BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Etty Asnila mengatakan bahwa, setelah Rakernas dilaksanakan BKMT Babel siap untuk menyelenggarakan Rakerda (Rapat Koordinasi Daerah) yang akan menyelaraskan program-program yang dirumuskan bersama dalam Rakernas. 

“Untuk menindaklanjuti ini, setiap bidang dalam BKMT Babel, akan menyusun dan menyesuaikan program yang disesuaikan dengan kondisi daerah, sehingga implementasi dalam setiap program dapat dilaksanakan secara optimal,”pungkasnya.

NG


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur