Lokal


Kamis, 14 Juli 2022 16:47 WIB

Pangkalpinang

Bentuk Cinta Kejati dan IAD Kep. Babel Disambut Haru

Kajati Babel, Daru TS dan Ketua IAD Babel, Henny Daru bersama rombongan saat mengunjungi panti jompo Siti Ana Pangkalpinang, dalam rangkaian peringatan HBA ke-62 dan HUT IAD ke-22, Kamis (14/7/22)/foto: babelinsight.id)

Para lansia yang ada di Panti Jompo Siti Ana Pangkalpinang, mempersembahkan satu lagu untuk menghibur kedatangan rombongan Kejati Kep. Babel dan Kejari Kota Pangkalpinang.

PANGKALPINANG - Itu adalah 'balasan' dari bentuk cinta dan tali asih Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kep. Babel kepada panti jompo dan panti asuhan, dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT IAD ke-22, Kamis (14/7/22). 

Untuk diketahui, Kepala Kejati (Kajati) Kep. Babel Daru TS, bersama sang istri yang juga merupakan Ketua IAD Wilayah Kep. Babel Henny Daru, melakukan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Pangkalpinang dan Panti Jompo Siti Ana. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako di ruas jalan Simpang 7, serta mengunjungi Purnawirawan Kejaksaan (Purnaja) Syafei, juga istri dari alm. Mardianto. 

(Kajati Babel Daru TS dan Ketua IAD Babel Henny Daru saat mengunjungi Purnaja/foto: babelinsight.id)

"Kegiatan dan kunjungan kami ini, merupakan bentuk cinta, juga tali asih," ujar Henny Daru.

Suasana haru dan hangat begitu jelas terlihat, terutama saat Kajati Daru dan Henny Daru, menemui satu-persatu orang tua yang ada di Panti Jompo Siti Ana. Lebih dari tiga orang lanjut usia (lansia) tak kuasa menahan air mata bahagianya ketika bersalaman dengannya.

"Terima kasih, bu, pak," ujar salah satu dari mereka.

Selanjutnya, anjangsana atau kunjungan kehormatan ke kediaman Purnaja, yang merupakan kegiatan rutin setiap menyambut Hari Bakti Adhyaksa, juga menjadi momen penting pada rangkaian acara pada hari ini. Di mana, Kajati beserta Wakil Kajati, serta Ketua IAD dan Wakil IAD, berbagi cerita dan pengalaman dengan Purnaja yang pernah bertugas.

(Kajati Babel Daru TS dan Ketua IAD Babel Henny Daru di Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang/foto: babelinsight.id)

"Ini wujud kepedulian dan perhatian Kejati terhadap para purnaja, meski sudah tidak bertugas, tetapi purnaja tetap menjadi bagian dari kami," kata Kajati Daru kepada Pak Syafei.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakil Kajati Kep. Babel Harli Siregar, Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang Jefferdian, Wakil Ketua IAD Kep. Babel Tiur Maida Harli Siregar, beserta rombongan.

Fri


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur