News


Rabu, 13 Juli 2022 18:34 WIB

Info Sosial

Agar Anak Dusun Berdiri Sama Tinggi

Basel Nusantara bersama anak-anak didik yang mendapat bantuan perlengkapan sekolah

"Ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap semangat anak-anak yang baru bersekolah. Teruslah menggapai cita-cita, karena masa depan bangsa ada di tangan kalian ,"

Erdian SH
Founder Basel Nusantara

TOBOALI - Perkumpulan Basel Nusantara hari Rabu (13/7/2022), menyerahkan 32 paket perlengkapan sekolah untuk anak peserta didik sekolah di Dusun Pesisir Mempunai, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Paket apresiasi berupa seragam sekolah, tas dan alat tulis sekolah untuk 32 peserta didik baru di SD 27 Dusun Limus, Desa Serdang Bangka Selatan.

Founder Basel Nusantara, Erdian SH mengatakan, langkah ini merupakan bentuk dukungan Basel Nusantara terhadap anak dusun untuk mengenyam pendidikan layak.

Erdian SH saat menyerahkan bantuan di Sekolah Dasar di Dusun Tangit

Sementara itu, hal yang sama disampaikan Firmansah SM yang juga Founder Basel Nusantara.menurutnya, apa yang dilakukan Basel Nusantara terhadap anak-anak dusun yang mempunyai semangat tinggi, agar mereka turut menikmati haknya sebagai anak didik.

"Ini bukan merupakan bantuan melainkan apresiasi kami terhadap generasi penerus bangsa ke depannya, saya yakin sekali bahwa minat sekolah anak-anak sangatlah tinggi di dusun ini, mereka juga senyum sumringah menyambut kedatangan kami ke sekolah mereka," jelas Firmansyah SM.

"Terimakasih juga kami ucapkan kepada kepala sekolah yang menyambut baik kehadiran kami serta kerjasama kepala dusun (kadus) di 3 dusun yaitu Dusun Limus, Dusun Mempunai dan Dusun Tangit yang telah bekerjasama dengan volunter kami dalam hal pendataan siswa siswi yang baru mulai masuk ke sekolah hari ini," tambah Firmansyah SM.

Senada, Leni salah satu orang tua murid mengucapkan terimakasih terhadap perhatian Basel Nusantara atas semangat dan apresiasi mereka terhadap anak dusun yang jauh dari akses pendidikan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dari Basel Nusantara yang telah perhatian kepada anak-anak kami. Sehingga ini sangat membantu kami dalam menyemangati anak-anak kami untuk bersekolah, dan sudah membantu meringankan beban kami sebagai orang tua," tutur Leni.

Kepala Dusun Tangit, Saleh berharap program yang dilakukan Basel Nusantara tak hanya sekali ini saja, namun harapnya dapat berkelanjutan agar anak dusun dapat menikmati pendidikan layaknya anak kota.

Try


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur