Lokal


Rabu, 13 Juli 2022 16:03 WIB

Pangkalpinang

BPBD Berjuang dan Rela Tinggalkan Kenangan Baik

Foto cover: (Kegiatan donor darah massal yang diselenggarakan BPBD Provinsi Babel)

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung adalah salah satu OPD  yang tak pernah bisa sepi. Selalu ada kata di kepala. Selalu ada ucap terdengar di dalam jiwa, selalu ada yang ingin diperbuat. Kami tak bisa untuk tidak peduli,"

Mikron Antariksa
Kalakhar BPBD Pemprov Babel

PANGKALPINANG - Itu yang terucap dari Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Babel, Mikron Antariksa, berusaha menyemangati dan menggelorakan semangat jajarannya untuk terus berbuat meninggalkan jejak kebaikan demi kebahagiaan banyak orang. 

Dan, itu mereka buktikan dengan melaunching kegiatan yang dinamai Gebrak Juli 2022 (Gerakan Bersama Aksi Kemanusiaan Bulan Juli 2022). Kegiatan yang diinisiasi untuk menyambut, merayakan dan mengungkapkan rasa syukur tak terhingga atas nikmat yang Tuhan berikan. 

"Kami juga mengajak beberapa komponen untuk kegiatan ini sehingga ada kebersamaan dan ada tanggung jawab sosial yg akan kita emban bersama," kata dia, di sela kegiatan Gebrak Juli di BPBD Babel, Rabu (13/7/22).

Gebrak Juli ini, ditandai dengan berbagai kegiatan, diawali dengan santunan anak yatim pada 1 Juli lalu, kemudian pemotongan hewan kurban, sunatan massal, dan donor darah. 

"Kami juga akan menggelar kegiatan bersih sungai dan muara (bersuara) di Kampung Ulu Muntok, karena di sana sering banjir baik akibat hujan lebat dan air pasang, kami akan menyusur sungai dan bersihkan muara dari sedimentasi," ulasnya. 

Foto :(Para anak-anak peserta sunatan massal di kantor BPBD Provinsi Babel)

Gebrak Juli ini, akan ditutup dengan penanaman pohon di lahan milik BPBD tak jauh dari Bandara Depati Amir, kegiatan ini juga mendukung program Hijau Biru.

"Semua kita lakukan dengan gerakan bersama pemerintah masyarakat dan dunia usaha," sebut Mikron. 

"Inilah salah satu imprint kehadiran kami di Bangka Belitung selain melaksanakan tugas pokok dan fungsi kami di bidang kebencanaan, kami mencoba untuk  meninggalkan jejak baik yang kami tinggalkan di pasiran massa," tambahnya. 

Dengan berbagai aksi sosial dan kegiatan ini, Mikron ingin masyarakat mengingat BPBD adalah OPD yang penuh ketangguhan  dan cinta kemanusiaan. 

"Ini dia yang memupuk benih cinta. 
Mari berbakti untuk negeri, " tutupnya.

Uka

Foto 2:
(Para anak-anak peserta sunatan massal di kantor BPBD Provinsi Babel)

 


#BPBD
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur