News


Kamis, 07 Juli 2022 21:13 WIB

Ekonomi

Temukan Hasil Kreasi Sekuntum Melati, Di sini!

Puluhan siswi Sekuntum Melati foto bersama Founder, Melati Erzaldi

"Mudah-mudahan pertemuan ini akan memberikan manfaat, saya berharap perempuan-perempuan yang ada di Bangka Belitung ini punya karya dan berdaya"

Melati Erzaldi
Founder Sekuntum Melati

BELITUNG TIMUR- Ruang Melati yang merupakan ruang pamer representatif untuk memamerkan produk kerajinan maupun kriya para pelaku usaha dan ekonomi kreatif, serta UMKM Bangka Belitung, akan menjadi display atau tempat promosi serta memasarkan hasil kreasi produk-produk yang dihasilkan oleh para siswi Sekuntum Melati (Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih). 

Kepastian tersebut didapat, saat Founder Sekuntum Melati sekaligus Owner Ruang Melati, Melati Erzaldi dalam kunjungannya ke Kantor Desa Nyuruk, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (7/7/22). 

"Saya akan membeli produk-produk ini, untuk dipromosikan dan dijual di Ruang Melati" ungkap Melati.

Founder Sekuntum Melati menunjukkan hasil kreasi para peserta didik

Produk tersebut merupakan hasil kreasi para peserta Sekuntum Melati Desa Nyuruk yang telah mendapat pendidikan dan pelatihan berbagai materi yang diajarkan dalam kurikulumnya, menggali potensi daerah yang dimiliki. Berbagai produk seperti tas dari anyaman bambu, dan aneka kue khas Desa Nyuruk dihasilkan oleh para peserta didik Sekuntum Melati. 

Namun demikian Founder Sekuntum Melati mengingatkan, agar dalam memasarkan produk, agar memperhatikan harga jual yang disesuaikan dengan modal awal dan harga pasar. 

"Jangan sampai harga jual dari produk terlalu tinggi. Karena pasar atau para konsumen lebih tertarik dengan harga yang kompetitif" ujarnya. 

Promosi ciptakan semangat kreasi

Melati Erzaldi terus memberikan semangat kepada sahabat perempuan Sekuntum Melati

Dengan adanya promosi hasil produksi siswi Sekuntum Melati ini para peserta akan semakin bersemangat menciptakan hasil kreasinya. 

Melati pun menampung aspirasi yang disampaikan oleh para peserta didik Sekuntum Melati. Kurikulum yang diajarkan akan terus dikembangkan mengikuti keinginan para peserta, dengan tetap menggali potensi daerah. 

Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi berharap dengan adanya Sekuntum Melati ini perempuan Bangka Belitung terberdayakan. 

"Mudah-mudahan pertemuan ini akan memberikan manfaat, saya berharap perempuan-perempuan yang ada di Bangka Belitung ini punya karya dan berdaya. Artinya bisa mandiri dan dapat membantu perekonomian keluarga" harapnya. 

Joe


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur