News


Kamis, 07 Juli 2022 17:14 WIB

Info Pendidikan

Di sini, Melati Erzaldi Tunaikan Janji

Melati Erzaldi  memotivasi  sahabat perempuan Sekuntum Melati Desa Tanjung Binga, Kabupaten Belitung.

"Saya senang ikut sekolah perempuan ini. Dengan ikut Sekuntum Melati banyak manfaat bagi saya. Saya bisa tahu pola pengasuhan anak, berwirausaha, dan ilmu lainnya,"

Nirawati
Siswa Sekuntum Melati, Desa Tanjung Binga Belitung

Melalui sekolah yang didirikannya, "Sekuntum Melati" (Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih), Melati memulai langkahnya menuju Desa Tanjung Binga, Kabupaten Belitung, Kamis (7/7/2022).

Melati kembali berkarya untuk Bangka Belitung (Babel) usai menjalani ibadah umrah bulan lalu. Ia menunjukkan perannya dalam pemberdayaan perempuan di Bumi Serumpun Sebalai.

Selaku founder Sekuntum Melati, istri Erzaldi Rosman, Gubernur Babel periode 2017-2022 memberikan motivasi, mendengarkan setiap aspirasi, sekaligus menerima pesan dan kesan dari para siswa sekolah pemberdayaan perempuan itu.

Berbincang bersama Nirawati salah seorang siswa Sekuntum Melati yeng merasakan manfaar besar dari sekolah ini.

Nirawati, salah seorang siswa Sekuntum Melati, yang berasal dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Tanjung Binga, menyampaikan kesannya selama sembilan kali pertemuan yang telah diselenggarakan bersama 36 siswa lainnya. Sekuntum Melati sangat berkesan baginya.

"Saya senang ikut sekolah perempuan ini. Dengan ikut Sekuntum Melati banyak manfaat bagi saya. Saya bisa tahu pola pengasuhan anak, berwirausaha, dan ilmu lainnya," ujar ibu dua anak ini.

Mendengar pengakuan Nirawati, Melati merasa senang, dan semakin memotivasinya untuk terus meng-upgrade kurikulum-kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini, sehingga menjadikan perempuan yang produktif.

Bersama seluruh siswa Sekuntum Melati 

"Saya senang dengan siswa yang hadir di sini hari ini. Perempuan-perempuan di sini adalah perempuan yang ingin mencerdaskan, dan memberdayakan dirinya sendiri," kata Melati.

Sekuntum Melati dihadirkan oleh Melati Erzaldi, memang bertujuan untuk memberdayakan peran perempuan di segala aspek kehidupan, khususnya pengembangan potensi yang ada di daerah masing-masing lokus Sekuntum Melati.

 (Rz)


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur