News


Senin, 04 Juli 2022 14:01 WIB

Erzaldi Rosman

Pengakuan ITB untuk Erzaldi Rosman

Penyerahan plakat penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama oleh Rektor Insititut Teknologi Bandung (ITB) Bandung kepada Erzaldi Rosman.

Institut Teknik Bandung (ITB), salah satu kampus terbesar dan terbaik Indonesia yang berada di Bandung, Jawa Barat (Jabar), mengakui kinerjanya. Mereka menganugerahkan Erzaldi Rosman dengan penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama.

Setiap orang akan mengukir prestasi terbaiknya. Kemudian, penghargaan tertinggi atas apa yang telah dilakukan dari hasil kerja keras, dan dedikasi, ialah pengakuan. Nama Erzaldi Rosman kembali mendapatkan sebuah pengakuan besar.

Walaupun terpisah oleh pulau, dengan samudera membentang, tindak tanduk Erzaldi Rosman semasa menjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022, sampai ke Negeri Pasundan.

Penganugerahan itu diberikan pada sidang senat dalam peringatan 102 tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia Institut Teknik Bandung bertajuk (ITB), yang diselenggarakan di Aula Barat Kampus Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) ITB, Senin (4/7/2022).

Foto bersama usai penerimaan penghargaan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).
 

Apakah Ganesa Wirya Jasa Adiutama yang diberikan oleh ITB itu?

Penghargaan tersebut diberikan kepada para tokoh masyarakat, pejabat pemerintah, alumni ITB, serta organisasi yang telah menunjukkan prestasi, dan kontribusi secara nyata terhadap pembangunan bangsa pada umumnya, dan pengembangan ITB pada khususnya.

Lalu apa kontribusi yang telah diperbuat Erzaldi Rosman hingga menerima penghargaan dari ITB?

Erzaldi Rosman dianggap telah berperan besar dalam pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Bangka Belitung. Erzaldi menginisiasi kerja sama dengan KK Fisika Nuklir dalam penelitian terkait sumber daya energi berbasis nuklir (thorium).

Ucapan selamat oleh istri, Melati Erzaldi, dan anak usai menerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari Insititut Teknologi Bandung (ITB).

Kerja sama antara ITB dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel semasa ia menjabat gubernur, juga dilakukan dengan fakultas/sekolah lainnya di ITB. TIdak hanya bagi pelajar, Erzaldi juga memberikan perhatian untuk peningkatan kualitas tenaga pendidik, dengan membuka kerja sama pendidikan Magister pengajaran bagi para guru di Bangka Belitung untuk meningkatkan kompetensi pendidikan guru. 

(Rz)


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur