News


Selasa, 28 Juni 2022 07:44 WIB

Erzaldi Rosman

Dibekali, Jangan Sombong di Tanah Suci

"Jangan sombong, jangan takabur, berzikir, optimalkan waktu untuk beribadah. Sudah ada catatan untuk ibadah apa saja di sana? Siapkan mulai dari subuh hingga isya dan harus istirahat malam,"

Erzaldi Rosman
Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Bangka Belitung

PANGKALPINANG - Itu adalah harapan sekaligus permintaan Erzaldi Rosman selaku Ketua IPHI Babel kepada calon jemaah haji (calhaj) kloter IV asal Bangka Belitung, saat ia memberikan pembekalan di hadapan 261 calhaj kloter IV di Masjid Asrama Haji Babel, Senin (27/06/2022). 

Selain memberikan pembekalan, Gubernur Bangka Belitung periode 2017-2022 ini juga memberikan banyak informasi terupdate kepada para calhaj yang akan diberangkatkan ke tanah Suci hari Selasa (28/06/22).

Dengan banyaknya perubahan-perubahan pelaksanaan ibadah haji pasca pandemi, tentu membuat sebagian jemaah kekurangan informasi.

Namun dinamika perubahan informasi sekecil apapun itu telah tersampaikan kepada para calhaj melalui Erzaldi Rosman.

Seperti perubahan-perubahan aturan yang diberlakukan di sana dan para jemaah dipermudah dengan aturan yang baru.

"Beberapa waktu sebelum ditutup sebagai persiapan ibadah haji, saya dan istri sempat umroh. Dan alhamdulillah banyak perubahan paska pandemi dan memudahkan jemaah," ungkap pria yang akrab disapa Bang ER itu.

Pada kesempatan itu, pria yang saat menjabat Gubernur Babel mampu mempersembahkan predikat Halal Award sebagai peraih Pemerintah Provinsi Halal Terbaik se-Indonesia di tahun 2017 itu berpesan, agar di pesawat selama 9 jam, usahakan digunakan untuk tidur. 
"Agar tiba di Mekah lebih fit karena di sana imigrasi luar biasa ketat, agar proses pemeriksaan cepat bersama jemaah yang lain," tutupnya.

Fri


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur