News


Kamis, 31 Maret 2022 10:11 WIB

Erzaldi Rosman

Kami Pergi Untuk kembali

"Menyampaikan bisik-bisik kawan-kawan, jika nanti selesai menjabat Gubernur (Bangka Belitung), kami meminta bapak dan ibu tetap bersedia mendampingi kami,"

Adhy Sarphio
Presiden KAB (Komunitas Anak Band)

 

BELITUNG - Mendengar hal tersebut, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan istri, Melati menjadi haru. Kedekatan pasangan yang dikenal selalu mesra itu, dengan anak-anak band maupun pelaku seni memang tak terbantahkan.

Wajar jika komunitas band merasa 'sedih' jika harus kehilangan sentuhan hangat Bang ER--sapaan akrab Erzaldi. Karena kedekatan pasangan ini dengan anak-anak band bukan tercipta setahun-dua tahun. Tapi sudah sejak ia menjabat Bupati Bangka Tengah.

Namun dengan tegas Erzaldi Rosman menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen memberi dukungan kepada para pecinta musik Babel.

"Saya tidak akan membiarkan kalian berdiri sendiri," tegas Erzaldi saat ia berdiskusi bersama komunitas KAB, di Careso Tanjung Pandan, Selasa (29/03/2022). 

Kata Erzaldi, bahkan istrinya sebagai Ketua Dewan Pembina Gekrafs sangat terbuka untuk komunitas-komunitas musik berkolaborasi menciptakan kreativitas bersama.

"Kita sepakat ya, kami pergi untuk kembali," ungkapnya lagi menegaskan walau tidak lagi menjabat, dirinya akan kembali untuk terus mendorong kemajuan musik Bangka Belitung. 

Kedekatan Erzaldi Dengan Musisi Lokal

Di pertemuan itu, disepakati dalam waktu dekat band-band perwakilan dari Belitung akan diajak ke Bangka dalam rangka melepas masa jabatan Erzaldi Rosman sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

"Dalam waktu dekat, saya akan undang untuk ngejam bersama. Kawan-kawan di Belitung kumpul ke Bangka dan sebaliknya bergantian," ungkap Erzaldi Rosman yang pada 12 Mei 2022 mendatang jabatannya sebagai Gubernur Babel resmi selesai. 

Adhy Sarphio, Presiden KAB (Komunitas Anak Band) Babel saat pelaksanaan Jamming di Belitung, mewakili komunitasnya, mengatakan bahwa walaupun pada 12 Mei 2022 Bapak Erzadi selesai menjabat sebagai gubernur, pihaknya meminta untuk Bang ER dan istri tetap bersedia mendampingi KAB dalam berkarya. 
 
"Menyampaikan bisik-bisik kawan-kawan, jika nanti selesai menjabat Gubernur, kami meminta bapak dan ibu tetap bersedia mendampingi kami," ungkapnya saat berdiskusi bersama komunitas KAB, di Careso Tanjung Pandan, Selasa (29/03/2022). 


Erzaldi mengutip sebuah kalimat motivasi dari seorang musisi senior Belitung yang akrab dipanggil Bang Husni, "Dalam seni itu yang harus diperbanyak adalah sharingnya". 

"Betul, kita harus sering bertemu dalam rangka mengolah kemampuan kita. Ke depan kita harus sering ngejam bersama selain bersilahturahim. Dan Selamat Bang Husni yang sudah sampai ke kancah internasional," ungkapnya setelah mendengar Bang Husni memberi masukan dalam diskusi bersama anggota KAB. 

Bagi Bang Husni, musisi se Babel bisa rolling pertemuan antar kabupaten, sharing kelemahan dan kekurangan agar dapat lebih maju dan mengangkat anak-anak band Babel hingga ke kancah internasional, seperti dirinya semasa perjalanannya bermain alat musik dambus bisa membawanya ke beberapa negara di Dunia. 

Sekali lagi, Erzaldi Rosman tegas menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen memberi dukungan kepada para pecinta musik Babel. 
"Kami senang bertemu teman-teman yang penuh dengan kreatifitas. Justru ini membuat kami terus muda," ungkapnya. 

Seorang perwakilan asal Belitung Timur mengatakan, jika nanti Beltim mengadakan pertemuan serupa seperti malam ini dan mengundang Erzaldi untuk kembali hadir, tegas disanggupinya bukan hanya hadir bahkan akan berkontribusi dalam pelaksanaannya sebagai bentuk motivasi. 

Melati Erzaldi pun menambahkan, dengan mengingatkan untuk terus membuat pemantik kegiatan, agar jangan berhenti untuk membuah konsep-konsep acara. 

"Create acara yang keren, insyaallah kami akan hadir dan mendukung. Kita harus terus semangat dan berfikir postif serta optimis pastinya," ajaknya. 

Melati Erzaldi akan mencoba memperbanyak even yang melibatkan kreatifitas musik dalam G20 nanti karena sementara baru ada kesempatan dalam malam resepsinya saja. 

Sementara Komunitas ini mengucap terima kasih telah hadir di tengah-tengah mereka, sebentar lagi G20, mereka menaruh harapan ada kesempatan mereka dilibatkan dalam event ini.

PAI


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur