News


Rabu, 30 Maret 2022 09:03 WIB

Info Sosial

Kekaguman yang Membawa Keberkahan

"Keuntungan dari swalayan ini, juga dari donatur tetap dan tidak tetap, kita alokasikan untuk ATM Beras gratis yang dibagikan kepada lansia, janda/duda, yatim-piatu, fakir miskin, sebanyak 5 kg untuk tiap Kepala Keluarga (KK)"

Erik Sudharta
Ketuplak Pembangunan Sekretariat Yayasan Majelis At-Tawwabin Belitung.

TANJUNGPANDAN

"Hebat, ya," gumam Gubernur Erzaldi kagum ketika mendengarkan cerita dari Pengurus Yayasan Majelis At-Tawwabin temui dan ceritakan awal mula terbentuknya yayasan ini kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di Mess Bougenville, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (29/3/2022).

Pada tahun 2015, yayasan hanyalah tempat untuk belajar cepat membaca Al-Qur'an dari nol. Namun, seiring berjalannya waktu, majelis ini memiliki anggota yang semakin banyak, sehingga berkembanglah menjadi yayasan yang bergerak dalam bidang sosial dan agama. Di antaranya untuk majelis taklim, swalayan yang keuntungannya 100% untuk umat, ATM Beras gratis dan kepengurusan jenazah juga gratis.

Total keuntungan Swalayan At-Tawwabin per Tahun 2021 mencapai 77 juta rupiah, yang mana ini telah disalurkan ke 1331 KK melalui ATM Beras, 10 masjid, 6 pesantren, 1 sekolah, 1 panti asuhan, infaq tanah, pembagian sembako Covid-19, dan dana taktis.

Dikatakan oleh Erik, karena ingin mengembangkan yayasan ini, maka dari itu kedatangannya bersama tim pengurus bertujuan untuk menyampaikan proposal kepada Gubernur Babel. Rencananya, Yayasan At-Tawabin akan dibangun dua tingkat, di mana semua pusat kegiatan sosial dan agama akan dilaksanakan di sana.

Tentu, kekaguman Gubernur Erzaldi ini membawa adanya rencana pertemuan kembali pada Bulan Ramadan nantinya, untuk berbuka bersama dengan pihak At-Tawwabin, sekaligus secara pribadi orang nomor satu di Babel itu ingin ikut menyumbang.

Gubernur Erzaldi juga memberikan saran, untuk merevisi sedikit proposal yang ditunjukkan kepadanya, agar nantinya Pemerintah Provinsi  dapat membantu.


INP


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur