News


Sabtu, 05 Maret 2022 08:36 WIB

Info Pendidikan

Berkontribusi Lewat Organisasi

"Kita harus turun langsung ke masyarakat seperti bagaimana kita menurunkan angka stunting, bagaimana menurunkan angka pernikahan dini, dan bagaimana kita meningkatkan SDM di Bangka Belitung, yang tentunya sesuai dengan porsi mahasiswa,"

PANGKALPINANG - 
Harapan itu disampaikan Gubernur Erzaldi saat menerima kehadiran Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Babel, di Rumah Dinas Gubernur, Jumat (4/3/22) petang. 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengingatkan akan pentingnya organisasi bagi mahasiswa dan mahasiswi di Bangka Belitung. 

Dengan berorganisasi menurut gubernur, akan melatih pembentukan karakter mahasiswa, baik dari segi jiwa kepemimpinan, cara berkomunikasi, menjalin relasi, dan mampu melihat secara luas situasi masyarakat saat ini. 

"Jangan dianggap enteng organisasi ini. Karena, seberapa pintar seorang mahasiswa kalau tidak berorganisasi, tidak akan dilirik orang ke depannya," ungkapnya 

Oleh sebab itu, gubernur mengimbau agar setiap mahasiswa atau mahasiswi dapat bergabung dalam organisasi kemahasiswaan dikampusnya. Salah satunya adalah, ikut bergabung dalam IMM ini. 

Gubernur juga berpesan kepada pengurus IMM agar dalam menjalankan program dan kegiatannya agar dapat terjun langsung ke masyarakat. 

Dengan demikian, organisasi ini menurut gubernur akan mampu menjadi pembelajaran bagi mahasiswa yang output serta outcome nya dapat dirasakan.

Gubernurpun menceritakan bahwa dirinya semasa kuliah mengikuti berbagai macam organisasi sehingga menjadikan dirinya membentuk karakter seperti saat ini. Berbagai organisasi kemahasiswaan seperti Resimen Mahasiswa, Paduan Suara, Forum Ukuwah, Pecinta Alam, bahkan menjadi Ketua Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek), pernah dijalaninya. 

"We struggle together, we will be winner together  yang artinya kita berjuang bersama, maka kita akan menang bersama-sama," pungkasnya. 

Mahasiswa dukung UMKM

Sementara dari DPD IMM Bangka Belitung, Fajrul Iman menjelaskan bahwa kehadirannya beraudiensi, selain untuk bersilaturahmi juga untuk meminta nasihat Gubernur Erzaldi atas kepengurusan terbaru DPD IMM. 

"Kami ingin memperkenalkan diri, bahwa kepengurusan IMM akan bergandeng tangan dengan Pak Gubernur, untuk mendukung visi misi dari program yang dijalankan,".

Salah satu program dan kegiatan yang dijalankan IMM Bangka Belitung adalah fokus pada UMKM. Seperti yang dilaporkan kepada gubernur dalam pelantikannya nanti, IMM akan mengadakan MoU dengan Bank Syariah Indonesia untuk menyosialisasikan UMKM berbasis syariah. Selain itu, kegiatan sosial lain dan gerakan-gerakan kemahasiswaan juga akan menjadi program utamanya. 

Atas masukan dan nasihat yang disampaikan orang nomor satu di Bangka Belitung ini, pihaknya (IMM) akan menjadi itu sebagai pegangan, khususnya untuk melihat situasi masyarakat secara nyata.

ML


#IMM
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Most Populer
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur