News


Jum'at, 28 Januari 2022 16:22 WIB

Melati Erzaldi

Ada Cerita Di Balik Lagu 'Terlalu Berharap' Umaru Takaeda

"Lagu ini lagu 4 tahun lalu, sudah pingin rilis saat itu tapi nggak jadi, akhirnya teman banyak yang nanya. Saya jawab insyaAllah di waktu yang tepat, ya hari ini," 

Umaru Takaeda
Eks Vokalis Band Drive

UMARU Takaeda, mantan vokalis band Drive yang kini bersolo karir baru saja merilis single terbarunya. 

Peluncuran single lagu berjudul 'Terlalu Berharap" dengan vidio klip berlatar belakang keindahan wisata dan budaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini berlangsung di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022). 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah yang juga sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Babel, Melati Erzaldi ikut hadir dalam peluncuran single lagu tersebut. 

Meskipun, berlangsung di Hard Rock Café, Ketua Dewan Pembina Gekraf Babel, Melati Erzaldi tetap terlihat modis mengenakan setelan Cual yang tak lain adalah kain kebanggan masyarakat Babel. Hal ini menunjukkan bahwa kain cual tidak kalah modis dan dapat menjadi pilihan bagi tren mode kalangan muda. 

Dalam kegiatan itu Ketua Dewan Pembina Gekraf Melati Erzaldi diberikan kesempatan untuk naik ke atas panggung memberikan pesan dan kesannya. Mengingat, vidio klip lagu tersebut dibuat bersama dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gekraf dan Dewan Pengurus Gekraf Babel dengan menampilkan beberapa destinasi wisata Pulau Bangka maupun Pulau Belitung serta budayanya itu. 

Melati Erzaldi menyampaikan harapannya agar setelah peluncuran single lagu ini, nantinya akan langsung booming, dinikmati oleh para pecinta musik di tanah air. Sehingga, masyarakat luar juga bisa mengenal budaya dan spot-spot wisata yang ada di Babel 

"Harapan saya adalah semoga setelah launching, lagu ini akan langsung boom. Dan yang penting juga, setelah melihat video klipnya di Youtube ataupun media sosial lainnya, masyarakat juga tahu ternyata Bangka Belitung memiliki objek wisata yang keren banget," 

Melati Erzaldi. 

Melati juga mengapresiasi kolaborasi antara Gekraf Babel dengan Gekraf Pusat, dalam hal ini adalah Ketua DPP Gekraf Bidang Event & Sosialisasi Program, sekaligus Pemilik Dumeca Record dan Produser Album Takaeda, Ferry Ardiansyah. Meskipun singkat namun komunikasi selalu terjalin. 

Dijelaskan Ketua Dewan Pembina Melati, walaupun banyak destinasi wisata di Indonesia yang bisa dijadikan latar belakang, tetapi karena intensnya komunikasi dan melihat keindahan wisata dan budaya yang dimiliki maka dipilihlah Bangka Belitung sebagai tempat pembuatan video klip. 

Pembuatan video dilakukan hanya dalam waktu sepuluh hari, termasuk survei lapangan baik di Pulau Bangka dan Belitung. Karena keterbatasan waktu maka video dilakukan di dua kabupaten yaitu Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Barat, sesuai dengan keinginan mereka yaitu yang ingin menemukan suatu harmonisasi budaya. 

"Kami arahkan ke Kabupaten Bangka Barat karena Bangka Barat memiliki rumah ibadah yang bersebelahan dan berumur ratusan tahun, yang mencerminkan toleransi dan harmonisasi budaya dan agama di Bangka Belitung sudah terjalin cukup lama," jelasnya 

Dalam video klip tersebut juga dijelaskan nama tempat lokasi syuting. Selain itu video klip Takaeda juga mengangkat kriya/kerajinan seperti cual serta kuliner Babel. 

"Jadi ini kolaborasi yang sangat cantik, seperti tujuan Gekraf yaitu ingin mengangkat 17 sektor, dan ini baru sebagian kecil sub sektor yang kita libatkan, semoga ke depan lebih banyak sub sektor yang akan dijalankan bersama," ungkapnya. 

Melati Erzaldi juga menyampaikan rasa terima kasih khususnya kepada Pengurus Gekraf Bangka Belitung yang dengan semangatnya, mendukung teman-teman Gekraf Pusat. 

Sementara itu, Umaru Takaeda mengucap syukur atas peluncuran album singlenya itu 

"Lagu ini lagu 4 tahun lalu, sudah pengin rilis saat itu tapi nggak jadi, akhirnya teman banyak yang nanya. Saya jawab insya allah di waktu yang tepat, ya hari ini," tegasnya. 

Selama pembuatan vidio klip untuk single barunya itu, Takaeda mengaku terkesima akan keindahan alam, adat istiadat dan budaya Bangka Belitung, yang ikut diperkenalkan oleh Ketua Dewan Pembina Gekraf Babel, Melati Erzaldi. 

Single terbaru dari Takaeda saat ini sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital. 

ML


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur