News


Selasa, 30 November 2021 18:13 WIB

Erzaldi Rosman

Demi Masa Depan, Tidak Ada Alasan

"Sekarang saya rasa tidak ada alasan nelayan, petani dan masyarakat pekerja tidak punya duit, karena ekonomi masyarakat naik, bayarannya sangat murah hanya Rp16.400 sebulan," 

Erzaldi Rosman
Gubernur Kep. Bangka Belitung


KOBA - Itu adalah ajakan gubernur yang akrab disapa Bang ER ini agar masyarakat pekerja mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. 

"Karena program ini merupakan program pemerintah guna melindungi masyarakat," katanya, saat menghadiri rangkaian kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang berlangsung di Desa Penyak Kecamatan Koba, Bangka Tengah (Bateng), Selasa (30/11/21). 

Menurut gubernur, kartu BPJS ini merupakan bentuk asuransi yang diberikan kepada pekerja informal, untuk itu ia berharap agar program ini dapat diikuti oleh masyarakat. 



"Saya contohkan, kalau pemegang kartu ini terjadi kecelakaan dan meninggal dunia, maka keluarganya dapat asuransi sebanyak Rp 45.000.000 dan anak dapat beasiswa untuk kuliah sebanyak tiga orang," tegasnya. 

Untuk itu, orang nomor satu di Babel ini meminta kepada kades agar ADD nya dipersiapkan untuk program ini. 

Dihadiri Menteri 

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutan hari itu mengatakan, bahwa hari HKSN Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dirayakan tanggal 20 Desember 2021 di Muntok Bangka Barat, dan kemungkinan dihadiri menteri terkait. 



"Hari ini saya datang ke sini hanya rangkaian HKSN, hari ini juga akan membagikan sembako, dan menyampaikan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Kartu ini diberikan kepada pekerja-pekerja informal, seperti nelayan, petani, para ustaz, keluarga PKH, tokoh agama, dan pekerja informal lainnya," terang peraih Best Governor for Inclusive Economic Growth Tahun 2021 ini. 

Kepala Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel Surya dalam sambutan mengatakan, bahwa dia memberikan apresiasi kepada Gubernur Erzaldi Rosman karena dinilai cukup berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Babel, di tengah wabah Covid-19. 

Selain itu, dia juga mengucapkan rasa syukur karena Gubernur Erzaldi Rosman merupakan sosok pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakat, hal itu terlihat jelas dari bentuk dukungan gubernur agar masyarakat pekerja di Babel agar mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan di setiap desa di Babel. 

Dalam acara ini juga ada penyerahan sembako dari Bank Sumsel Babel, untuk keluarga kurang mampu, bantuan dua kursi roda dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov Babel, penyerahan BPJS Tenaga Kerja kepada PSM, pekerja informal, dan SDM PKH. Penyerahan insentif kepada guru ngaji, beasiswa bagi anak sekolah dari tingkat SD, SMP, dan bantuan untuk lansia dari BAZNAS Bangka Tengah dan beberapa bantuan lainnya. 

HS

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur