News


Senin, 29 November 2021 13:59 WIB

Erzaldi Rosman

Manjakan UMKM, Erzaldi 'Sulap' Lahan Kosong

Usai upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 tahun, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman didampingi Wakil Gubernur Abdul Fatah meresmikan Taman Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) yang berada di Depan Kantor Gubernur Babel, Senin (29/11/21).


PANGKALPINANG - Kepada para jurnalis yang bertugas di lingkungan Pemprov Bangka Belitung, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, bahwa dirinya ingin memberdayakan pelaku usaha kecil di Babel dengan baik, supaya UMKM ini ke depannya bisa semakin berkembang. 

"Kebetulan kita ada halaman yang cukup luas di depan kantor gubernur, kita jadikan Taman UMKM. Di sini masyarakat bisa menikmati hasil UMKM kita ini, di sini juga taman untuk hiburan masyarakat," ungkapnya. 

Bang ER panggil akrab gubernur mengatakan, taman ini bisa dijadikan tempat menjual kuliner, juga dapat menjual hasil pertanian. Kepada para pelaku usaha, Gubernur Erzaldi berpesan untuk menjaga kebersihan taman, agar tetap indah dan nyaman didatangi. 

"Saya juga mau menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat. Di sini jangan menjual ikan, dan bahan yang banyak mengandung air, karena kita berupaya menjaga keindahan taman ini, kalau sayur boleh, " jelasnya.  



Selain itu, Gubernur Erzaldi berharap, perusahaan besar yang ada agar dapat berpartisipasi dalam melengkapi sarana prasarana di taman ini. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Yulizar Adnan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah meresmikan Taman UKM menjadi pusat penjual UMKM, supaya pelaku usaha kecil ini lebih semarak ke depannya. 

"Taman ini akan dimanfaatkan setiap minggu secara terjadwal, untuk UMKM kita secara bergantian," ujar Kepala Dinas Yulizar. 
Dirinya merasa sangat senang, karena Gubernur Erzaldi akan melengkapi sarana prasarana di taman tersebut dengan harapan untuk memberdayakan pelaku usaha kecil. Dalam peresmian Taman UMKM ini ada sebanyak 50 UMKM dan beberapa kelompok usaha lainnya yang ambil bagian untuk memasarkan produknya. 

HS

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur