News


Minggu, 28 November 2021 19:36 WIB

Erzaldi Rosman

Bebaskan Lahan, Gubernur Erzaldi Bantu Wujudkan Pembangunan Musala untuk Warga Jerambah Gantung

"Saya bangga masyarakat sangat antusias untuk mendirikan musala ini. Setelah berbincang tadi ada keinginan mereka mengembangkan musala dan membuka Taman Pendidikan Alquran (TPA). Ini sangat baik untuk pembentukan akhlak sejak usia dini,"

Erzaldi Rosman

PANGKALPINANG - Menjalin silaturahmi dan melihat perkembangan pembangunan sebuah musala yang dikerjakan masyarakat sekitar.  Terlihatlah progres pembangunan rumah ibadah yang diberi nama Musala Habiburrohim oleh warga Gang Keluarga 1 itu. 

Inilah waktu akhir pekan yang dimanfaatkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menemui warganya di Gang Keluarga 1, Kelurahan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Minggu (27/11/21) pagi. 

Gotong-royong membangun musala


Melihat semangat dan keinginan kuat masyarakat untuk memiliki musala sebagai tempat beribadah, Gubernur Erzaldi merasa kagum. Dirinya yang memang selalu memberikan perhatian lebih terhadap aktivitas keagamaan, berinisiatif untuk membantu beberapa hal berkenaan pembangunan Musala Habiburrohim. 

Salah satu warga Gang Keluarga 1, Haris mengungkapkan jika dirinya dan warga lain merasa senang atas kunjungan yang dilakukan Gubernur Erzaldi. Ia menganggap kehadiran orang nomor satu di Babel tersebut menjadi bukti kepedulian pemimpin terhadap dunia keagamaan. Ia pun bersyukur Gubernur Erzaldi ingin bersumbangsih terhadap pembangunan musala. 

"Alhamdulillah, Pak Gubernur ingin membantu biaya pembebasan lahan. Tapi kami harus berbicara lebih dulu dengan pemilik lahan apakah setuju pembebasan, apakah dengan sistem bagi untung. Kalau setuju, alhamdulillah," ungkapnya.

Pembangunan musala ini, dijelaskan Haris dilakukan secara gotong royong oleh warga Gang Keluarga 1, karena sebagain warganya ada yang berprofesi sebagai buruh bangunan. Mereka menargetkan musala mulai dapat digunakan sebelum bulan ramadan tahun depan. 

 RGA

#Masjid #Wakaf #Erzaldi
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur