News


Selasa, 16 November 2021 15:35 WIB

Erzaldi Rosman

Saputri, Penyandang Autis Yang Hafal Alquran

Saputri, seorang siswi penyandang autis yang bersekolah di SLB Negeri Toboali merupakan siswa berprestasi di bidang pembacaan Alquran, dan pernah menjadi juara pertama tingkat provinsi. Menurutnya, sejak kecil dirinya dididik oleh ibunya membaca Alquran, hingga saat ini sudah hapal empat juz.


TOBOALI -  "Saya belajar Alquran dari ibu saya sejak dari kecil hingga sekarang, ibu saya adalah salah satu orang yang terbaik dalam hidup saya, dia merupakan penjaga diriku waktu kecil sampai sekarang, aku merasa bahagia memiliki orang tua yang sayang kepada diriku, saya bercita-cita  menjadi polwan," ungkap  siswi yang biasa dipanggil Putri ini. 

Saputri merasakan kebahagiaan yang luar biasa atas kunjungan gubernur ke SLB Toboali tempat ia dititipkan menimba ilmu, karena menurut Putri, gubernur sosok orang yang sangat memperhatikan sekolah, sehingga pemerintah provinsi bisa tahu permasalahan sekolah tersebut. 

"Terima kasih bapak gubernur atas bantuannya, semoga bapak bersama keluarga selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," harapnya. 

Ya. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangka menyerahkan mobil operasional Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) yang berlangsung di SLB negeri Toboali Basel di Kompleks Perkantoran Pemda Basel, Selasa (16/11/21). 

Gubernur kepada awak media mengatakan, kehadiran dirinya ke SLB Negeri Toboali untuk meninjau sekolah SLB sehingga tahu permasalahan sekolah tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan mobil operasional untuk antar jemput siswa. 



"Saya mau meninjau sekolah ini untuk mengetahui fasilitasnya, karena bagaimana pun, anak-anak kita yang menyandang tuna grahita, tuna rungu, tuna daksa, ini semua harus mendapatkan pendidikan yang sama dengan anak-anak yang lain," ujar gubernur. 

Untuk itu, kepada guru yang mengajar di sekolah ini agar sabar menghadapi anak-anak yang menyandang disabilitas. Guna mendukung kelancaran proses belajar mengajar di SLB ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan mobil operasional. 

"Fasilitas yang akan dibangun tahun mendatang yaitu pagar sekolah, musala, tempat bermain," ia memberikan informasi. 

Kepada orang tua siswa, orang nomor satu di Babel ini berpesan, agar anaknya tetap disekolahkan di sini supaya ke depan lebih baik. Untuk memberikan semangat kepada para siswa SLB, Gubernur Erzaldi mengajak para siswa naik mobil operasional berkeliling sekolah, dan ia menjadi sopirnya. 



Kepala SLB Negeri Toboali, Alpian kepada awak media menuturkan, saat ini SLB telah memiliki siswa berjumlah 103 siswa terdiri dari siswa tingkat SD, SMP, dan SMA. Menurut Alpian, jenis ketunaan siswa yang bersekolah di SLB terdiri dari tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa, autis, dan siswa yang punya daya ingatan yang lemah. 

"Fasilitas kita alhamdulillah sudah ada 15 kelas, sudah ada asrama putra, putri, yang menginap hanya 20 orang, biaya ditanggung pemerintah daerah, jumlah guru 16 orang," ujarnya. 

Alpian mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi atas bantuan mobil operasional, yang diharapkan bermanfaat untuk mengantar siswa pulang sekolah. 

HS

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur