News


Kamis, 11 November 2021 17:31 WIB

Erzaldi Rosman

Ada Konflik Tambang Alasan DPR RI Turun Ke Babel?

"Kita datang ke sini untuk mengetahui secara langsung lahan yang sudah dilakukan reklamasi, apa di tempat tersebut ada konflik, untuk itu kami terjun langsung ke dalam, ke medannya,"

Anggia Erma Rini
Ketua Tim Komisi IV DPR RI

 

PANGKALPINANG - Rombongan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Diketahui, mereka kunker dalam satu panitia kerja (panja). 

Sesampai di Babel rombongan disambut oleh Gubernur Erzaldi Rosman di Ruang VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (11/11/21). 

Kepada sejumlah media, gubernur mengatakan kedatangan rombongan komisi yang mengurusi soal pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan serta kelautan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi reklamasi yang dilakukan oleh PT Timah di Babel. 

Juga melihat program perluasan hutan bakau serta meninjau perkantoran BPKH Babel. Sebagai daerah yang memiliki tambang timah, tentu banyak dampak yang terjadi terutama dampak terhadap lingkungannya. 

"Tujuan kunjungan kerja ini, untuk mengetahui kondisi lahan eks tambang yang dilakukan reklamasi oleh PT Timah, meninjau program perluasan hutan bakau, serta meninjau kantor BPKH Babel," ujar gubernur. 

Gubernur yang akrab disapa Bang ER berharap, dengan kunjungan kerja ini, semua permasalahan yang terjadi ada solusinya. 

Dan, Ketua Tim Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini membenarkan hal tersebut, karena setiap ada kegiatan reklamasi pasti katanya ada sesuatu hal yang tidak diinginkan, terjadi. 

"Kita datang ke sini untuk mengetahui secara langsung lahan yang sudah dilakukan reklamasi, apa di tempat tersebut ada konflik, untuk itu kami terjun langsung ke dalam, ke medannya," ujar Anggia. 

Menurutnya hasil yang sesungguhnya baru dapat disimpulkan setelah kunjungan kerja ini berakhir. 

Anggota Komisi IV dan rombongan yang sudah berada di Ruang VVIP diajak gubernur menikmati makanan ringan khas Babel, sekaligus gubernur menjelaskan kondisi ekonomi masyarakat saat ini, kondisi parawisata, serta beberapa informasi lainnya. 

Kunjungan kerja anggota komisi IV terdiri dari Anggia Erma Rini selaku Ketua Tim dari Fraksi PKB, Yohanes Fransiskus dari Fraksi PDIP, Panggah Susanto Fraksi FG, Azikin Solthan Fraksi Gerindra dan fraksi gabungan lainnya. 

HS


#DPRRI #Reklamasi
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur